Mencuri di 95 TKP, Kedua Kaki Pencuri Ditembak

picsart 22 09 30 16 15 29 751
DITEMBAK - Tersangka Khairul Fajri (27) dipapah oleh polisi karena kedua kakinya ditembak.

Padangsambian, DENPOST.id

Beralasan butuh uang untuk biaya hidup, pria pengangguran, Khairul Fajri (27) melakukan pencurian di 95 TKP. Tersangka kerap menyasar rumah warga dengan mengambil HP dan router wifi.

Polisi yang gerah karena menerima puluhan laporan kasus pencurian akhirnya melakukan tindakan tegas. Polisi menembak kedua kaki tersangka yang kos di Jalan Taman Pancing, Gang Lembu Sora 2, Pemogan, Denpasar Selatan itu. “Dalam sebulan tersangka beraksi di 95 TKP. Aksinya sangat meresahkan,” kata Kasi Humas Polresta Denpasar m, Iptu Ketut Sukadi, Jumat (30/9/2022).

Baca juga :  Nongkrong Larut Malam, Puluhan Pemuda Dibubarkan

Selain mencuri router wifi, tersangka juga mengambil HP dan helm. Tersangka ditangkap berdasarkan laporan dari Salah seorang korbannya, bernama Azar Nurhazan Sudrajat yang tinggal di aula Budi Luhur Gang Kubu Padi di Jalan Gunung Karang, Monang Maning, Denpasar Barat.

Pada Selasa (27/9/2022) sekitar pukul 05.00, korban baru bangun hendak mengambil handphone yang diletakkan di samping badannya. “Korban kebingungan lantaran HP-nya tidak berada di tempat semula,” ungkap Sukadi.

Di saat bersamaan, teman sekamar korban Azar Nurhazan juga mengaku kehilangan HP. “Mereka pun lantas melapor ke Polsek Denpasar Barat. Berdasarkan laporan korban, polisi melakukan penyelidikan,” bebernya.

Baca juga :  Dukung Pilkada di Masa Pandemi, Korem Atensi Penerapan Prokes

Tak perlu waktu lama melakukan penyelidikan, hari itu juga sekitar pukul 10.00 polisi menggerebek tersangka di kosnya. Polisi menggeledah kamar kos dan menemukan barang bukti hasil kejahatan. Di antaranya, dua HP, 65 router wifi berserta 34 unit charger router, 10 unit kabel LAN, 7 Unit STB, Vario DK 8431 FO yang dipakai beraksi. “Tersangka saat diminta menunjukkan tempat penyimpanan hasil kejahatan melakukan perlawanan. Kemudian petugas melumpuhkan kaki tersangka,” tegasnya.

Baca juga :  Warung Remang-remang di Klungkung Digerebek Satpol PP

Tersangka saat diinterogasi mengaku, ada sekitar 35 router wifi hasil pencurian dijual kepada seseorang di luar Bali melalui Facebook dengan kisaran harga Rp 65.000- Rp 150.000. “Tersangka melakukan aksinya saat malam hari menyasar rumah kos, yaitu di wilayah Denpasar Barat (20 TKP), Denpasar Selatan (20 TKP), Kuta (10 TKP), Kuta Selatan (20 TKP), Denpasar Utara (10 TKP), dan Denpasar Timur (15 TKP),” tandasnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini