PMK Mereda, Pasar Hewan Kayuambua Kembali Dibuka

picsart 22 10 02 14 50 20 683
PASAR HEWAN - Suasana Pasar Hewan Kayuambua, Susut, Bangli.

Bangli, DENPOST.id

Pasar Hewan Kayuamabua, di Desa Tiga, Kecamatan Susut, Bangli sejak, Selasa (27/9/2022), kembali dibuka. Hal ini menyusul mulai meredanya kasus
Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Bangli.

Demikian diakui Kepala Pasar Hewan Kayuambua, I Nengah Degdeg, dikonfirmasi, Minggu (2/10/2022).

Dikatakan doa, dibukanya Pasar Hewan Kayuambua sebagai tindaklanjut dari surat yang diterima dari Provinsi Bali. “Sesuai surat tersebut, Pasar Hewan Kayuambua kami buka per Selasa, 27 September lalu,” katanya.

Sementara dari pantauan setelah dibuka, mulai Selasa lalu para peternak dan saudagar sapi tampak melakukan transaksi, yakni jual beli ternak. Namun sayang, pembukaan pasar ini tidak disertai dengan pengawasan kesehatan ternak. Terbukti, pada pintu masuk tidak ada petugas yang melakukan pemeriksaan kesehatan hewan.

Baca juga :  Jatuh ke Dalam Sumur, Nenek Ditemukan Meninggal Dunia

I Nengah Sekep, salah seorang peternak sapi ditemui di lokasi menyambut baik pembukaan Pasar Hewan Kayuambua. Mengingat, peternak bisa menjual ternaknya ke pasar dengan harga yang bersaing. “Kita harap pembukaan pasar hewan ini diimbangi dengan pengawasan kesehatan. Jangan sampai pascadibuka, pasar kembali ditutup lantaran PMK kembali merebak,” ucap Sekep. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini