Bazar Pangan Murah Digelar di CFD Singaraja

picsart 22 10 02 14 51 26 799
BAZAR PANGAN - Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, SH., saat memantau kegiatan Bazar Pangan Murah di acara Car Free Day Jalan Ngurah Rai depan Taman Kota Singaraja, Minggu (2/10/2022).

Singaraja, DENPOST.id

Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, SH., memantau kegiatan Bazar Pangan Murah yang diadakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Buleleng, di acara Car Free Day (CFD) Jalan Ngurah Rai depan Taman Kota Singaraja, Minggu (2/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Supriatna bersama Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A., sempat menyambangi para pedagang kebutuhan pokok yang berpartisipasi dalam acara tersebut. Kegiatan Bazar Pangan Murah diadakan dalam rangka percontohan penurunan inflasi terhadap kebutuhan bahan pokok akibat kenaikan harga BBM. Adapun strategi yang dipakai Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam menekan inflasi, yakni dengan mencegah kenaikan harga pokok yang pelaksanaannya dengan cara mensubsidi biaya distribusi bahan pokok, memberikan bantuan bibit, seperti bibit cabai di masing-masing desa dan melakukan pengawasan langsung ditingkat petani dan pelaku usaha bahan pangan pokok.

Baca juga :  Kapolda Resmikan Pos Polisi Pancasari

Dari apa yang sudah direncanakan Pemerintah Buleleng, diharapkan pasokan bahan pangan pokok di Kabupaten Buleleng memadai dan tentu harganya stabil.

Ditemui usai kegiatan, Supriatna mengapresiasi pelaksanaan Bazar Pangan Murah sebagai bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Buleleng dan Pemerintah Provinsi Bali, dalam hal menurunkan inflasi dari segi menekan kenaikan harga kebutuhan bahan pokok, seperti beras, cabai, minyak dan lainnya.

“Ini merupakan upaya dari pemerintah daerah dalam menekan inflasi dengan menstabilkan harga kebutuhan pokok bagi masyarakat agar tidak terjadi kenaikan harga dan kelangkaan pasokan. Ke depan hal-hal seperti ini harus terus dilakukan secara berkelanjutan”, imbuhnya.

Baca juga :  Tabrakan, Pemotor Tewas

Selain bazar, dalam CFD tersebut juga diselenggarakan pelayanan umum bagi masyarakat Buleleng, seperti pelayanan SIM keliling dan pelayanan pembuatan KTP, serta Kartu Identitas Anak (KIA) yang diselenggarakan Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Buleleng.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd., Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buleleng, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kominfo Santi, Camat Buleleng, serta undangan lainnya. (118)

Baca juga :  Porprov Bali, Pemanjat Tebing Buleleng Sabet Emas dan Perak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini