Tangkap Pengedar Ganja, Polisi Sita Puluhan Paket

selasa ganja
Ilustrasi

Padangsambian, DENPOST.id

Aparat Satuan Resnarkoba Polresta Denpasar membekuk kurir ganja bernama Muhamad Abdul Halim (22) saat sedang bertransaksi di Jalan Persada, Padangsambian, Denpasar Barat. Tersangka yang kos di Jalan Katalia, Ubung, Denpasar Utara itu dibekuk pada Sabtu (1/10/2022) sekira pukul 12.00. Dari tangan pria asal Dusun Krajan Wetan, Desa Paleran, Kecamatan Umbulsari, Jawa Timur itu, polisi mengamankan barang bukti ganja dengan berat lebih dari setengah kilogram.

Baca juga :  Wacana Pusat Hubungkan Ngurah Rai dan Benoa, Begini Respons Anggota Dewan

Menurut informasi, penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat. Polisi lantas melakukan penyelidikan di seputaran wilayah Ubung. Kemudian pada Sabtu siang, polisi melihat tersangka menuju Jalan Persada, Padangsambian. “Polisi lantas membuntuti tersangka dan menangkapnya saat hendak bertransaksi ganja,” kata sumber polisi, Senin (3/10/2022).

Saat menggeledah tas tersangka, ditemukan 29 paket plastik klip berisi ganja dengan berat 571 gram. “Tersangka mengatakan ke polisi akan menempel paket ganja itu di pinggir jalan,” ujar sumber petugas.

Setelah diinterogasi polisi, tersangka mengaku menyimpan ganja di kosnya. Polisi lantas menggeledah kos tersangka di Jalan Katalia. Dan petugas menemukan empat plastik kresek warna merah ukuran besar masing-masing berisi batang dan biji ganja. “Total ganja yang disita dari tersangka 701 gram,” beber sumber.

Baca juga :  11 Peluru di Lahan Kosong Gegerkan Warga Subak Dalem, Peguyangan Kangin

Tersangka Muhamad Abdul Halim mengaku barang haram itu dipasok dari seorang temannya. “Keterangan tersangka masih didalami oleh polisi,” imbuhnya.

Sementara itu Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, belum memberikan keterangan terkait ditangkapnya kurir narkoba Muhamad Abdul Halim. “Saya belum dapat data, masih di cek,” ujarnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini