Amankan Rangkaian G20, Polda Bali Terjunkan Ribuan Personel

picsart 22 10 03 20 21 13 228
GELAR PASUKAN - Polda Bali, saat melakukan gelar pasukan pengamanan side event G20 di Nusa Dua.

Nusa Dua, DENPOST.id

Beberapa rangkaian even G20, akan digelar di Nusa Dua, dalam beberapa hari ini. Dalam rangka pengamanan ini, Polda Bali bersama jajaran dan komponen keamanan lainnya menggelar operasi keamanan (Operasi Puri Agung VIII 2022).

Operasi keamanan akan berlangsung selama 4 hari dari 4 sampai 7 Oktober 2022. Hal itu, diungkapkan Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., saat dilaksanakannya gelar pasukan pengamanan rangkaian even di Nusa Dua, Senin (3/10/2022).

Baca juga :  Diskerpus Badung Gelar Pelatihan Membuat Kue Kering

Dipaparkan Kapolda, dalam operasi ini pihaknya melibatkan sebanyak 1.148 personel, terdiri dari personel Polda Bali dan Polres jajaran. Selain itu juga di-back up personel Mabes Polri, serta personel pengamanan lain. “Operasi ini juga didukung oleh komponen pengamanan masyarakat adat Bali, yaitu Forum Sipanduberadat untuk mendukung situasi kamtibmas yang kondusif,” bebernya.

Lebih jauh dikatakan Kapolda, gelar pasukan tersebut menjadi momentum konsolidasi dan menyamakan persepsi dan cara bertindak dari seluruh unsur pengamanan yang ada untuk mensukseskan side event G20, yang akan dilaksanakan di Nusa Dua. Kapolda berharap melalui gelar pasukan ini, seluruh personel melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Baca juga :  Polisi Datangi Dugaan Lokasi Kelas Orgasme

Rangkaian side event yang akan digelar sebelum puncak G20, yakni The World Conference on Constitutional Justice yang akan digelar 4 hingga 6 Oktober 2022, World Conference on Creative Economy (5 hingga 7 Oktober 2022), dan Business Matching tahap IV (6 dan 7 Oktober 2022).

Dalam tiga gelaran ini, sambung Kapolda rencananya Presiden RI, Joko Widodo direncanakan melaksanakan kunjungan kerja di Bali, 5 dan 6 oktober 2022. (113)

Baca juga :  Bali Butuh 5 Juta Vaksin Lagi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini