Bersama Polisi, Puluhan Suporter BUFC Doakan Korban Kanjuruhan

picsart 22 10 04 09 20 39 253
DOA BERSAMA - Pascatragedi Kanjuruhan, suporter Bali United dan personel Polresta Denpasar gelar doa bersama.

Padangsambian, DENPOST.id

Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang yang menyebabkan ratusan suporter tewas membuat seluruh penggemar sepak bola Tanah Air berduka. Tak terkecuali suporter Bali United (BUFC). Bersama personel Polresta Denpasar, puluhan suporter BUFC mendoakan para korban tragedi Kanjuruhan.

Doa bersama itu digelar di Pura Linggar Adhi Adhva Dhipa Polresta Denpasar, Senin (3/10/2022) malam. Nampak puluhan personel polisi dan suporter BUFC melakukan persembahyangan.

Baca juga :  Tangani Gejolak Penolakan Hare Krisna, PHDI Bali Kedepankan Dialog

Menurut komunitas suporter BUFC, Anang Wahyudi, doa yang digelar tersebut sebagai bentuk solidaritas untuk para korban yang meninggal saat tragedi Kanjuruhan. “Seluruh pencinta dan penggemar sepak bola berduka. Kami berharap ini menjadi musibah terakhir yang terjadi dalam persepakbolaan Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolresta Denpasar, Kombes Bambang Yugo Pamungkas, mengatakan, doa bersama diikuti oleh 78 orang baik dari suporter BUFC maupun personel Polresta Denpasar. “Kami berdoa di sini semoga para korban amor ing Acintya, semoga para korban dapat diterima amal ibadahnya, dibukakan pintu surga dan yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta keikhlasan,” harapnya.

Baca juga :  Tahapan Pilkada Segera Dimulai, Bawaslu Belum Terima Kiriman APD

Bambang meminta kepada seluruh suporter sepak bola agar semua ini menjadi pelajaran bagi dunia persepakbolaan Indonesia dan kejadian seperti ini tak terulang lagi. “Mari jaga kebersamaan antara suporter dan panitia serta aparat keamanan untuk ke depan lebih memajukan persepakbolaan Indonesia,” ajaknya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini