Tim Gabungan Masih Cari WNA yang Hilang Saat Rafting

picsart 22 10 04 15 59 39 177
SELAMAT - WNA peserta rafting yang berhasil selamat dari perahu rafting terbalik di Sungai Ayung, Banjar Tanggayuda, Ubud, Gianyar.

Gianyar, DENPOST.id

Tim gabungan berbagai unsur masih melakukan pencarian terhadap warga negara asing (WNA), Robinaugh Clifford Neil (64) asal USA.Pria ini hilang setelah perahu rafting yang mereka tumpangi bersama 9 orang wisatawan asing terbalik diterjang air bah di Sungai Ayung, wilayah Banjar Tanggayuda, Desa Kedewatan, Ubud, Gianyar pada Senin (3/10/2022). Sementara 9 WNA dan 2 orang pemandu rafting berhasil menyelamatkan diri.

Di hari kedua, Selasa (4/10/2022), sejak pagi tim gabungan melakukan pencarian di sejumlah titik. “Tim masih melakukan pencarian. Namun, korban belum berhasil kita temukan,” kata Kapolsek Ubud, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira.

Baca juga :  Pencarian Korban Tenggelam Kerahkan Penyelam dan Seka Bleganjur

Diungkapkan Yudistira, pada Senin siang, 10 orang WNA melakukan arung jeram (rafting) di Ayung Dewata yang berlokasi di Banjar Tanggayuda, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Gianyar.
Awalnya korban Robinaugh Clifford Neil bersama rekan-rekannya diberikan pengarahan oleh pemandu atau “Life Guard” tentang keselamatan dan memakaikan standar pengamanan seperti jaket pelampung serta helm.

Kemudian semua peserta diangkut menggunakan mobil menuju area start di Banjar Begawan, Payangan, Gianyar, selanjutnya kegiatan arung jeram dimulai seperti biasa. Dalam perjalanan mereka sempat beristirahat di rest area. Setelah istirahat, mereka kembali melanjutkan perjalanan dan tidak lama kemudiaan tiba-tiba volume air bertambah tinggi dan arus menjadi sangat deras yang menyebabkan salah satu perahu rafting terbalik. Pada saat perahu terbalik, para peserta rafting memegang perahu yang ada didepannya, namun perahu tersebut juga terbalik yang menyebabkan seluruhnya terjatuh ke aliran Sungai Ayung.

Baca juga :  Diduga Sakit Jantung, Bule Austria Tewas di Dekat Kolam Renang

Pemandu rafting kemudian melakukan penyelamatan dan evakuasi terhadap warga negara asing tersebut. Dari 10 WNA, sebanyak 9 orang berhasil dievakuasi dan 1 orang peserta yakni Robinaugh Clifford Neil hanyut terbawa derasnya arus Sungai Ayung. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini