Jegog Jembrana Siap Meriahkan Presidensi G20

picsart 22 10 04 19 02 00 452
LATIHAN JEGOG - Latihan kesenian Jegog di Angkringan Negaroa Bahagia, Senin (3/10/2022), yang akan tampil di WCCE.

Negara, DENPOST.id

Kesenian Jegog, turut ambil bagian dalam memeriahkan pelaksanaan kegiatan Presidensi G20, pada even World Conference on Creative Economy (WCCE) yang akan dilaksanakan di Nusa Dua, 5 hingga 7 Oktober 2022.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba saat menyaksikan latihan kesenian Jegog yang akan tampil pada even WCCE, Senin (3/10/2022), di Angkringan Negaroa Bahagia menegaskan supaya para seniman jegog dapat memberikan penampilan terbaik, tidak hanya dari alunan semangat Jegog, namun juga atraksi yang ditampilkan para penabuh itu sendiri.

Baca juga :  Kasus Meningkat, RSD Mangusada Akan Tambah Tempat Tidur

“Atraksi budaya Jegog Jembrana ini, akan tampil di WCCE di Nusa Dua dalam rangkaian kegiatan G20. Tentunya, kebutuhan audience Internasional beda dengan kita. Selain mendengarkan alunan musiknya, juga menyaksikan atraksi dari para penabuhnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Tamba meminta kepada para penabuh menampilkan Jegog yang penuh semangat, sehingga dapat memberikan aura yang positif terhadap kegiatan yang diselenggarakan.

Sementara Ketua Yayasan Jegog Jembrana, Ketut Suarda juga berpesan kepada para penabuh agar bisa tetap fokus menampilkan pertunjukan yang terbaik. “Kita harus tampil semaksimal mungkin karena ini acara bertaraf dunia, jadi persiapannya harus matang dan tidak boleh ragu,” ujarnya. (120)

Baca juga :  Pabrik Tepung Ikan di Pengambengan Terbakar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini