Kasus Kanjuruhan, Polres Gianyar Bersama Suporter BU Gelar Doa Bersama

picsart 22 10 04 19 48 17 131
DOA BERSAMA - Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, saat memimpin doa bersama di Stadion Dipta, Gianyar, Senin (3/10/2022) malam.

Gianyar, DENPOST.id

Tragedi yang menewaskan ratusan korban dari suporter di Kanjuruhan Malang, Jatim, belum lama ini mengundang keprihatinan semua pihak. Tidak hanya dari penggemar sepakbola, namun dari berbagai kalangan masyarakat Indonesia, dan mancanegara.

Terhadap musibah itu, ribuan suporter Bali United (BU), dan Kepolisian Resor Gianyar berkumpul di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, untuk melaksanakan doa bersama, Senin (3/1/2022) malam.

Solidaritas nampak di Stadion Kapten Dipta. Sekitar 1.500 suporter dan masyarakat dari berbagai kalangan bercampur baur bersama dengan khusyuk melaksanakan doa untuk seluruh korban. Kegiatan dihadiri Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H; pejabat utama Polres Gianyar, Kapolsek jajaran dan personel Polres Gianyar, serta seluruh pemain dan management, serta suporter BU.

Duka yang mendalam disampaikan secara langsung Kapten Tim Bali United, Fadil Sausu. Dirinya mewakili tim dan official Bali United menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya. “Semoga tragedi ini yang terakhir, semoga Bali United makin jaya,” katanya mengawali kegiatan doa bersama.

Baca juga :  Vaksinasi Jemput Bola Masih Digencarkan di Jembrana

Perwakilan dari suporter Bali United menyampaikan sekarang bukan waktunya saling menyalahkan. Nyawa tidak sebanding dengan sepakbola, dari sepakbola belajar untuk mencintai demi lambang di dada. “Tidak ada salahnya mendukung tim kebanggaan dengan sepenuh hati, namun jika nyawa menjadi taruhannya, itu adalah kesalahan. Sepakbola menyatukan bukan mematikan, mari bersama-sama menjaga dan menciptakan Stadion Dipta yang ramah untuk semua orang,” harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta selama 1 menit, dengan menyalakan lilin yang diikuti seluruh peserta yang hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Baca juga :  Spesial Valentine’s Day, Bali Safari Park Siapkan Paket Berdua

Sementara Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H., dalam sambutannya menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, dan menegaskan kepolisian pada saat pelaksanaan pengamanan tetap mengutamakan keselamatan pemain, suporter dan petugas pengamanan.
Dirinya pun sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan suporter Bali United ini. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini