Cegah Sampah Berserakan, LHK Badung Kerahkan Truk Konvektor

picsart 22 10 04 19 48 52 526
Kadis LHK Badung, Wayan Puja.

Kutsel, DENPOST.id

Keluhan akan beroperasinya truk pengangkut sampah yang beroperasi di Jalan By-pass Ngurah Rai, Nusa Dua, rupanya diatensi pihak Dinas Lingkungan Hidup (LHK) Kabupaten Badung.
Bahkan bulan ini, kendaraan truk bak terbuka akan diganti dengan mobil pengangkut sampah tertutup, sehingga tidak ada lagi sampah yang berserakan di sepanjang jalan.

Terlebih menjelang pelaksanaan even G20 di Nusa Dua. Hal itu, diungkapkan Kadis LHK Badung, Wayan Puja, dikonfirmasi, Selasa (4/10/2022).

Baca juga :  Diduga Curi iPhone di Toilet Bandara, Oknum Wartawan Ditangkap

Mantan Camat Kutsel tersebut, memaparkan pihaknya di LHK Badung sudah mempunyai truk konvektor. Saat ini sedang diproses administrasi penggantian armada ini, sehingga nantinya tinggal dioperasikan. Di daerah selatan, kata dia idealnya memang seperti itu.

Saat ini, penanganan sampah berbasis wilayah melalui TPST3R baru ada di Jimbaran, dan satunya lagi sedang dikembangkan di Mengwitani.
Karenanya, penanganan sampah di wilayah Kutsel baru bisa dilakukan di Jimbaran, dan Mengwitani.

Baca juga :  Karena Tiga Faktor Ini, Badung Jadi Zona Merah Covid-19

Terlebih TPA Suwung akan segera ditutup, sehingga pihaknya harus siap melakukan antisipasi. “Kan seperti ujian harus belajar dan berusaha agar lulus,” tegasnya. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini