Bhabinkamtibmas Ajak Siswa Bijak Gunakan Gadget

20221006 113922

Negara, DENPOST.id

Bhabinkamtibmas II Kel BB Agung Aiptu I Putu Budi Arnaya, Kamis (6/10) melaksanakan bimbingan dan penyuluhan (binluh) terhadap anak-anak di SD Negeri 3 Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

Kegiatan ini untuk mewujudkan Bhajra Santi (Bhayangkara Jembrana Bersahabat dan Antisipatif) untuk mengajak para siswa untuk lebih bijak dan efisien dalam menggunakan gadget

Budi Arnaya mengatakan di era globalisasi ini, gadget memegang peranan yang sangat penting dalam kebutuhan bersosialisasi dan komunikasi. Hanya dalam satu genggaman, dengan mudahnya kita bertukar informasi, mengakses gambar atau video, hingga pengetahuan baru tanpa celah.

Namun kemajuan teknologi haruslah dibarengi dengan kemajuan mental penggunanya. “Untuk itulah kami mengadakan edukasi kepada anak-anak cara bijak dan efisien dalam penggunaan gadget,” ungkap Budi Arnaya.

Baca juga :  Ratusan Warga Gilimanuk Minta Pemerintah Sikapi SHM

Menurutnya beberapa hal penting yang ditekankan kepada anak-anak dalam menggunakan gadget seperti, menggunakan aplikasi yang diperlukan, menghapus aplikasi yang tidak perlu, menggunakan gadget saat dibutuhkan, gunakan gadget pada waktu senggang, menggunakan gadget untuk berbagi, menjauhkan gadget jika mau tidur.

“Kami juga mengingatkan siswa bahwa gadget hanya alat, jangan mengubah pola hidup menjadi kecanduan,” imbuh Bhabinkamtibmas yang aktif berkegiatan sosial ini.

Baca juga :  Diduga Depresi, Seorang Pria Nekat Gantung Diri

Kapolsek Negara Kompol Benyamin Nikijuluw, menegaskan, peranan serta kehadiran Bhabinkamtibmas di masyarakat, sangat diperlukan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban serta mengetahui kondisi masyarakat, terlebih sekali dalam hal edukasi maupun binluh terhadap masyarakat, baik formil maupun nonformil. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini