Bocah Belia Dibawa Kabur, Polisi Lakukan Visum

picsart 22 10 06 19 58 43 712
Ilustrasi bocah belia dibawa kabur.

Bangli, DENPOST.id

Polsek Tembuku, saat ini tengah menangani kasus bocah belia usia 12 tahun berinisial WM yang dibawa kabur teman lelakinya berusia 17 tahun berinisial WE. WE merupakan pelajar SMA asal Kintamani, sementara yang perempuan asal Tembuku.

“Kami terima laporan dari pihak keluarga si anak perempuan. Kasusnya masih ditangani penyidik,” kata Kapolsek Tembuku, AKP Putu Gede Ardana, Kamis (6/10/2022).

Dikatakan dia, saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan melengkapi berkas. Sembari menunggu hasil visum keluar, pihaknya juga menunggu permintaan keluarga dari kedua belah pihak. “Kedua pihak masih melakukan rembug keluarga, hasilnya bagaimana kita tunggu. Apabila tidak ada titik temu, maka proses akan kita lanjutkan,” tegas mantan Kasi Humas Polres Klungkung ini.

Ardana juga menekankan jika WE sendiri tak ditahan karena di bawah umur. Namun, tetap wajib lapor.

Baca juga :  Klungkung Masuk Wilayah Zona Hijau Covid-19

Terkait kronologi awalnya, Ardana mengungkapkan bermula pada, Kamis (29/9/2022) , WM tidak ada di rumahnya di sebuah desa di Kecamatan Tembuku. Pihak keluarga lalu mencari ke rumah tetangga, namun WM tidak juga ditemukan.

Pihak keluarga mencoba menghubungi via telepon. Namun, handphone WM terkadang aktif dan terkadang tidak aktif. Kemudian pada, Sabtu (1/10/2022), WM ditemukan warga oleh pihak keluarga di desanya, Kecamatan Tembuku. Saat, itu WM diantar oleh seorang pemuda. Maka,) oleh pihak keluarga, pemuda tersebut diajak ke rumah orangtua WM.

Baca juga :  Tabrak Teras Rumah dan Dua Motor, Terios Terbalik

Saat itu pula, pihak keluarga melaporkan temuan anak itu ke kepolisian. Tidak berselang lama, pemuda tersebut diamankan pihak kepolisian. Untuk diketahui, WM, masih tergolong anak-anak nan lugu, karena usianya masih 12 tahun. WM juga merupakan anak yang putus sekolah. “Yang bersangkutan tak melanjutkan sekolah ke jenjang SMP, setelah tamat SD,” sebutnya.

Sementara berdasarkan pemeriksaan, WE dan WM saling kenal melalui media sosial. Sekitar sebulan, mereka menjalin komunikasi. Sampai akhirnya mereka janjian untuk bertemu. Keduanya membuat pertemuan dan rencana jalan-jalan di Kota Bangli. Memang setelah pertemuan tersebut, WM tidak pulang selama dua hari.

Baca juga :  Di Bangli, Seorang ABG Terpapar Corona dari Ibunya

Dikatakan selama dua hari tersebut, keduanya berada di suatu tempat. Ardana tak merinci di mana tempat itu, dan apa yang mereka lakukan selama itu. Jelas dia, terkait kasus tersebut, WE sudah dimintai keterangan. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini