Tingkatkan PAD, Sekda Buleleng Tekankan Penggunaan E-Katalog Lokal

picsart 22 10 07 13 15 55 308
APEL KRIDA - Sekda Suyasa saat memimpin apel krida dan dilanjutkan dengan senam sehat di Taman Kota Singaraja, Jumat (7/10/2022).

Singaraja, DENPOST.id

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, menekankan, seluruh pejabat pemerintahan agar menggunakan e-katalog lokal dalam belanja pemgadaan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Hal tersebut disampaikan Suyasa saat memimpin apel krida dan dilanjutkan dengan senam sehat di Taman Kota Singaraja, Jumat (7/10/2022).

Suyasa menegaskan, penggunaan e-katalog lokal sangat penting dilakukan guna memberdayakan produk-produk lokal Buleleng yang tanpa disadari mampu menggeliatkan perekonomian masyarakat.
“Kita belanja di Buleleng, tanpa disadari mampu membangkitkan perekonomian masyarakat dan tentunya pajak daerah bisa bertambah dan PAD bisa meningkat,” tegas mantan Kadisdikpora itu.

Baca juga :  Bertahap, Vaksinasi Booster Mulai Disuntikkan ke Masyarakat

Meski begitu, Suyasa tak bisa menampik kemungkinan ada pejabat daerah tidak menggunakan e-katalog lokal jika pengadaan di Buleleng benar-benar tidak menyediakan.
“Kalau tidak ada di sini m, baru boleh menggunakan e-katalog di luar Buleleng,” imbuhnya.

Ditambahkannya, anggaran perubahan sudah disetujui oleh DPRD. Oleh karena itu bagi yang belum melakukan penginputan RKA DPA, diharapkannua supaya hari Senin depan sudah finalisasi.

“Saya harapkan semua bekerja ekstra. Sekiranya Perda dan Perbup rampung, agar segera menyiapkan perangkat regulasi untuk implementasi, eksekusi atau realisasinya,” pungkasnya. (118)

Baca juga :  BRI Salurkan Ratusan Triliun Kredit Berbasis ESG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini