Puluhan Motor Siswa Gunakan Knalpot Brong

picsart 22 10 07 15 43 52 407
CEK MOTOR - Polisi mengecek sepeda motor siswa yang tidak memenuhi standar.

Negara, DENPOST.id

Trek-trekan kerap dilakukan anak-anak muda atau pelajar di Jembrana. Selain dikeluhkan warga, aksi trek-trekan ini juga tak jarang menimbulkan korban.
Guna mengantisipasi adanya siswa kebut-kebutan di jalan, Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas dan memberikan edukasi Kepada Siswa SMK N 1 Negara, Jumat (7/10/2022).

Dalam kegiatan yang dipimpin Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Aan Saputra, polisi juga melakukan sidak dan mengecek kendaraan siswa. Hasilnya, ada 40 kendaraan yang tidak memenuhi standar seperti menggunakan knalpot brong, tidak ada spion dan modifikasi yang tidak sesuai pabrikan. “Kami minta kepada siswa agar mengembalikan sepeda motor sesuai standarnya dan tidak menggunakan knalpot brong dan harus menggunakan spion. Jangan sampai karena sepeda motor tidak memenuhi standar bisa mengakibatkan kecelakaan,” pinta Aan.

Baca juga :  Pelabuhan Pengambengan Perlu Banyak Pembenahan

Dikatakan Aan, sosialisasi tertib berlalu lintas kepada siswa ini sebagai upaya dalam mewujudkan tertib berlalu lintas. “Kami berharap para siswa ini menjadi generasi masa depan yang taat akan peraturan berlalu lintas. Selain itu, kami juga mengajak siswa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya.
(120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini