Jembrana Dikepung Banjir

picsart 22 10 08 10 26 13 118
BANJIR - Bupati Jembrana, I Nengah Tamba dan jajaran ketika meninjau sejumlah lokasi banjir.

Negara, DENPOST.id

Hujan lebat yang terjadi sejak Jumat (7/10/2022) sore hingga Sabtu (8/10/2022) dini menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Jembrana. Seperti yang terlihat di depan Puskesmas Yehembang hingga Banjar Tembles, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo. Banjir mengakibatkan kemacetan lalu lintas yang cukup lama.

Mendapat informasi terjadi banjir,
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, bersama  Sekda I Made Budiasa langsung melakukan pengecekan ke titik-titik banjir di wilayah Jembrana, Jumat (7/10/2022) malam.
Wilayah terdampak banjir yang didatangi Tamba antara lain Tegalcangkring , depan anjungan cerdas Yehembang hingga Puskesmas II Mendoyo.

Baca juga :  Giliran Mantan Kaling Asih Dilimpahkan

Tamba mengimbau kepada warga agar waspada terhadap bencana banjir, terutama warga yang tinggal di dataran rendah.
Menurut Tamba, bencana banjir terjadi akibat curah hujan yang sangat deras, sehingga mengakibatkan volume air bertambah tinggi. Sementara drainase di jalur utama Denpasar-Gilimanuk tidak mampu menampung volume air hujan, sehingga meluap.

“Ini penyebab utama. Kita upayakan dengan pihak terkait memperbaiki drainase di jalur jalan nasional, sehingga ke depan tidak lagi terjadi musibah serupa,” ujar Bupati.

Baca juga :  Seorang Petani di Jembrana Tewas Gantung Diri

Tamba juga meminta kepada BPBD, Satuan Pol PP dan Tagana Jembrana agar siap sedia dikarenakan hujan terus mengguyur Jembrana. “Kami mohon tetap siaga, karena hujan masih belum reda sama sekali. Silakan koordinasi dengan perbekel/lurah dan camat untuk tetap memonitor segala kejadian yg ada di desa/kelurahan,” pintanya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini