TIM SAR Gabungan Evakuasi Korban Banjir di Seminyak

picsart 22 10 08 15 39 36 414
EVAKUASI - Tim SAR saat mengevakuasi para korban banjir. DENPOST.id/ist

Seminyak, DENPOST.id

Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah di Bali, mengakibatkan banjir di beberapa titik, Sabtu (8/10/2022) pagi. Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima permintaan bantuan untuk evakuasi di dua titik yakni Jalan Pulau Demak, Kota Denpasar dan Jalan Nakula Gang Baik-baik Seminyak, Badung. Dua tim dikerahkan menuju lokasi dan langsung melaksanakan proses evakuasi bersama unsur SAR lainnya.

Baca juga :  Koster Rayu Menteri Bappenas Kucurkan APBN ke Bali

Pada pukul 06.50 Wita, tim SAR gabungan mengevakuasi 19 orang warga dari Jalan Pulau Demak Gang III Kota Denpasar. Selanjutnya kurang lebih pukul 07.30 Wita tim SAR kembali mengevakuasi 10 orang warga dari Jl. Pulau Demak Gang Detan Kota Denpasar.

Sementara itu, penanganan banjir di seputaran Seminyak, Jalan Nakula Gang Baik-Baik selesai dilaksanakan pada pukul 10.30 Wita. Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 27 orang dewasa (9 WNI dan 18 WNA) dan 6 balita (1 WNI dan 5 WNA).
“Keseluruhan korban banjir yang terevakuasi dalam keadaan selamat dan kondisi baik, dan banjir sudah mulai surut,” terang Gede Darmada, selaku Kepala Kantor Basarnas Bali.
Unsur SAR gabungan yang terlibat yakni Basarnas Bali, Dit Samapta Polda Bali, BPBD, Senkom, Potensi SAR Radio 115 dan masyarakat setempat. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini