Polisi Siaga Bencana Gotong Royong Bersihkan Tanah Longsor

picsart 22 10 09 16 25 18 807
TANAH LONGSOR - Jajaran Polres Jembrana, saat gotong royong membersihkan tanah longsor.

Negara, DENPOST.id

Cuaca buruk yang terjadi belakangan ini menjadi atensi jajaran Polres Jembrana. Apalagi hujan lebat mengakibatkan bencana di sejumlah wilayah, khususnya di Jembrana.

Sebagai petugas kepolisian yang menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), polisi juga siaga bencana. Karenanya, jajaran Polres Jembrana, Minggu (9/10/2022), melaksanakan gotong royong atau kerja bakti membersihkan atau memindahkan material longsoran tanah akibat hujan yang menutup akses jalan.

Sebelum kegiatan dimulai, Kapolres Jembrana AKBP. I Dewa Gde Juliana, didampingi Kabag Ops Polres Jembrana, Kompol I Putu Ngurah Riasa; Kapolsek Mendoyo, AKP. I Putu Suarmadi, dan Perbekel Yehembang Kauh, I Komang Darmawan memberikan pengarahan. Kerja bakti difokuskan di tiga titik lokasi, yakni di wilayah Banjar Sekar Kejula, Desa Yehembang Kauh, dipimpin Kanit Binmas Polsek Mendoyo, AKP. I Wayan Sudiana, bersama anggota Polsek Mendoyo yang dibantu juga masyarakat.

Di Banjar Munduk Anggrek, dipimpin Waka Polsek Mendoyo, AKP Ida Bagus Wiparwata, bersama anggota dan dibantu masyarakat. Sementara di wilayah Tempek Pangkung Telepus, Banjar Munduk Anggrek, Desa Yehembang Kauh, dipimpin Kapolres Jembrana, didampingi Kabag Ops, Kapolsek Mendoyo, Danramil 1617-02 Mendoyo, Perbekel Yehembang Kauh, dan giat gotong royong diikuti anggota Samapta Polres Jembrana, anggota Polsek Mendoyo, anggota Batalyon Mekanis 741 Jembrana, staf Desa Yembang Kauh, dan masyarakat Desa Yehembang Kauh.

Baca juga :  Tahun 2022, TPP ASN di Klungkung Akan Dipangkas 35 Persen

Untuk di wilayah Pangkung Telepus, selesai pembersihan longsor dilakukan penyemprotan jalan, dengan menggunakan 2 mobil Damkar agar permukaan jalan tidak licin.

Kapolres Dewa Juliana mengatakan hujan lebat yang terjadi mengakibatkan tanah longsor dan banjir. Karena itu, pihaknya mengharapkan masyarakat tetap waspada.
“Untuk kegiatan hari ini sebagai bentuk kepedulian kami. Jangan sampai tanah longsor mengakibatkan akses jalan jadi terputus dan kegiatan masyarakat terganggu,” pungkasnya. (120)

Baca juga :  Dewan Minta Pemkab Jembrana Bentuk Tim Jagawana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini