Curi Ayam Aduan, Residivis Ditangkap Warga Jumpai

picsart 22 10 09 16 26 29 605
CURI AYAM - I Made Patra, yang ditangkap warga ketika mencuri ayam di Desa Jumpai, Klungkung, Minggu (9/10/2022) dini hari.

Semarapura, DENPOST.id

I Made Patra (48), lelaki yang beralamat di Jl. Nusa Indah Gg VI No. 1, Lingkungan Abian Kapas, Kelurahan Sumerta, Denpasar Timur ini ditangkap warga ketika hendak mencuri ayam aduan milik I Nyoman Sukarta, (58) di Dusun Jumpai Kawan, Desa Jumpai, Kecamatan Klungkung, Minggu (9/10/2022) dini hari.

Untungnya, saat ditangkap Made Patra yang merupakan residivis maling ayam ini tidak diamuk warga. Saat ditangkap, warga hanya membuka bajunya dan langsung menghubungi Polsek Klungkung, untuk segera diamankan. Apalagi ketika diintrogasi oleh warga, pelaku (Patra) mengaku sudah tiga kali mencuri ayam di Desa Jumpai.

“Saya baru tiga kali maling ayam. Di sini saja, tidak ada di tempat lain,” ungkap Patra, ketika diamankan ke Mapolsek Klungkung.

Menurut Patra, semua ayam hasil curiannya dijual di tajen atau tempat judi sabung ayam. Diapun mengaku hanya mencuri ayam aduan karena suka metajen (sabung ayam). Bahkan Patra membantah kalau semua hasil curiannya digunakan untuk foya-foya. Ia justru mengaku semuanya diberikan untuk membiayai hidup kedua anaknya yang hanya bekerja sebagai buruh buat dekorasi pengantin.

Baca juga :  Anjing Liar "Ngamuk", Gigit Empat Warga di Tihingan

“Keponakan saya buka usaha dekorasi. Dan anak saya keduanya ikut bekerja di sana pak,” ujar Patra, seraya mengaku menyesal.

Walaupun telah menyesali perbuatannya, Patra kini telah ditahan di Mapolsek Klungkung. Bahkan menurut Kapolsek Klungkung, Kompol IB Putra Sumerta, Patra merupakan residivis yang sebelumnya sudah pernah menjalani masa tahanan sesuai dengan putusan pengadilan.

“Pelaku (Patra-red) ini sebelumnya sudah pernah melakukan pencurian. Bahkan pernah ditahan kurang lebih enam bulan,” ungkap Kapolsek IB Putra.

Baca juga :  Penerapan Prokes di Jembrana Diminta Diperketat

Menurut Kapolsek IB Putra, pelaku ditangkap warga Minggu sekitar pukul 04.00 Wita. Kejadiannya bermula ketika keponakan korban, yakni I Nyoman Setiawan (19) sedang keluar rumah untuk makan. Saat di jalan, Setiawan yang masih berstatus mahasiswa ini melihat ada sinar lampu senter di sebuah kandang ayam milik pamannya (korban).

“Curiga melihat ada orang membawa lampu senter, maka saksi (Setiawan-red) ini kemudian memberitahukan pamannya. Sehingga secara bersama-sama dengan warga setempat mendatangi kandang dan menemukan pelaku,” ungkap IB Putra.

Baca juga :  Tak Bermasker, Lima Warga di Klungkung Didenda

Saat ditangkap, pelaku diketahui sudah membawa tiga ekor ayam aduan. Ketiga ayam aduan tersebut, disembunyikan di dalam kantong kain yang dibawa pelaku. Selain mengamankan tiga ekor ayam sebagai barang bukti, petugas juga mengamankan tas kecil hitam dan sebuah sepeda motor Vario Nopol DK 3575 IA yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya.

“Saat ini pelaku masih kita introgasi dan kita masih kembangkan kasusnya,” ujar IB Putra. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini