Layanan Air Bersih ke Ribuan Pelanggan Terganggu

picsart 22 10 09 16 27 50 360
TANGANI PIPA - Penangan jaringan pipa transmisi yang terputus dampak hujan malam, sebelumnya.

Bangli, DENPOST.id

Selain mengakibatkan sejumlah ruas jalan terputus hingga merenggut tiga korban jiwa, hujan deras yang terjadi pada, Jumat (7/10/2022) hingga Minggu (9/10/2022) pagi juga berdampak pada ribuan masyarakat Bangli terutama yang menjadi pelanggan air bersih Perumda Air Minum Tirta Danu Arta (PDAM) Kabupaten Bangli. Sebab, pipa transmisi mengalami kebocoran karena terputus di sejumlah titik berbeda.

Akibatnya ada lebih dari 5 ribu pelanggan mengalami gangguan layanan air bersih hingga malam hari.

Baca juga :  Karena Ini Puluhan Siswa Kelas XII SMKN 4 Bangli Dikeluarkan dari Ruang US

Kabag Teknik Perumda Air Minum Tirta Danu Arta (PDAM) Kabupaten Bangli, Ida Bagus Prenawa yang dikonfirmasi mengaku upaya perbaikan telah dilakukan sejak Sabtu pagi hingga menjelang malam hari. “Cukup terkendala, karena kondisi tempat licin dan berlumpur karena tertimpa longsoran. Kami juga harus membagi tim, mengingat lokasi putusnya pipa tersebut cukup banyak,” jelasnya, Minggu (9/10/2022).

Prenawa mencatat titik-titik kebocoran ada di enam lokasi. Rinciannya pipa transmisi di Jalan Erlangga (Sidembunut) karena jalan terputus, dengan dampak sekitar 1.800 orang pelanggan. Tukad Melangit terjadi di dua titik, dengan pelanggan terdampak sekitar 1.650 orang, termasuk pelayanan di Tambahan. Perempatan Bangbang, sekitar 250 pelanggan, Manikaji 850 pelanggan, serta pipa di Demulih juga terputus untuk 900 pelanggan.

Baca juga :  Hotel di Kutsel Siap Sambut Wisman

Hingga Sabtu pukul 21.00 Wita, diklaim sudah tertangani semua. Kecuali di Tukad Melangit untuk pelanggan di Tambahan. Namun, karena Sabtu hingga Minggu kembali diguyur hujan, pipa di Bangbang kembali mengalami kebocoran. “Hanya yang di Tambahan belum selesai. Keburu hujan dan gelap. Tim juga sudah sangat lelah, karena bekerja sedari subuh. Kita utamakan kesehatan dan keselamatan. Apalagi hujan kembali mengguyur. Nah, sekarang yang di Bangbang kembali bocor. Proses perbaikan sedang dilakukan,” ujarnya.

Baca juga :  Pujawali di Pura Luhur Uluwatu Digelar Seperti Biasa Tanpa Mengurangi Prokes

“Kami mohon permakluman pada semua pelanggan terdampak. Kami usahakan penanganan dilakukan secepat-cepatnya dengan melihat kondisi dam situasi di lapangan,” pungkasnya. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini