Tumbang, Pohon Ancak Timpa Mobil, Motor dan Bangunan

picsart 22 10 10 11 12 10 286
TUMBANG - Anggota Polsek Gianyar mengevakuasi pohon ancak yang menimpa bangunan, mobil dan sepeda motor di Jalan Astina Selatan, Gianyar, Senin (10/10/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Selain memicu banjir dan longsor, cuaca ektrem yang terjadi belakangan juga mengakibatkan pohon tumbang. Seperti pohon timbang di sebelah barat Kantor Camat Gianyar atau di Jalan Astina Selatan, Gianyar, Senin (10/10/2022). Tumbangnya pohon ancak berukuran besar ini menimpa bangunan lobi tenis lapangan, sebuah warung, satu unit mobil dan satu unit sepeda motor. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Baca juga :  Peringati Hari Lahir Pancasila, Lansia Diberikan Bantuan Sembako

Petugas BPBD Gianyar dibantu petugas kepolisian langsung mengevakuasi dan membersihkan lokasi. Sebagian petugas polisi terlihat mengatur lalu lintas yang sempat krodit di sekitar kejadian.
Menurut informasi, pohon ini tumbang karena sebelumnya terjadi hujan lebat. Selain itu, usia pohon sudah tua dan mengalami pelapukan.

Kapolsek Gianyar, Kompol I Ketut Tomiyasa, mengatakan, setelah beberapa saat dilakukan evakuasi dan pembersihan pohon ancak tersebut akhirnya arus lalu lintas kembali normal.
Tomiyasa mengimbau seluruh masyarakat agar selalu waspada dan memperhatikan lingkungan sekitar.
“Hindari berteduh di bangunan atau di bawah pohon besar saat hujan lebat. Selalu waspada berkendara saat hujan karena jalanan licin,” sarannya. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini