Bule Hilang Saat Rafting di Kedewatan Belum Ditemukan

picsart 22 10 10 19 07 04 972
Kasat Polair Polres Gianyar, AKP I Wayan Antariksawan.

Gianyar, DENPOST.id

Seorang warga negara asing (WNA), Robinaugh Clifford Neil (64) asal USA, yang hilang saat rafting bersama sejumlah wisatawan lainnya di Sungai Ayung di Banjar Tanggayuda, Desa Kedewatan, Ubud, Gianyar, Senin (3/10/2022), hingga berita ini dibuat belum ada informasi korban tersebut ditemukan.

Kasat Polair Polres Gianyar, AKP I Wayan Antariksawan dihubungi mengatakan sejak korban dinyatakan hilang, pihaknya bersama petugas lainnya dalam tim melakukan pencarian dan penelusuran mulai start korban dinyatakan hilang di wilayah Kedewatan, karena alur sungai ini melintasi dua kabupaten, yakni Gianyar dan Badung, serta hilir Kota Denpasar. “Petugas Polair Polres Gianyar melakukan pencarian dan penyisiran dari tempat perahu terbalik hingga perbatasan dengan Kabupaten Badung,” katanya.

Baca juga :  WBP Rutan Negara Akan Direhabilitasi

Sementara tim lain melanjutkan pencarian di aliran Sungai Ayung di wilayah Badung dan Sungai Ayung di Kota Denpasar.

Antariksawan menambahkan saat pencarian ditemukan dua buah dayung di hari berbeda dan juga ditemukan satu life jacket (jaket pelampung).

Sebelumnya diberitakan pada, Senin (3/10/2022), sekitar pukul 12.30 Wita, 10 orang warga negara asing melakukan arum jeram di Ayung Dewata yang berlokasi di Banjar Tanggayuda, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Gianyar. Mereka sebelum berarum jeram, korban
Robinaugh Clifford Neil
bersama rekan lainnya diberikan pengarahan oleh Life Guard tentang keselamatan dan memakaikan standar pengamanan, seperti jaket pelampung dan helm, kemudian semua peserta diangkut menggunakan mobil menuju area start di Br. Begawan, Payangan.

Baca juga :  Ketua TP PKK Gianyar Bantu Sembako Kader PKK yang Terdampak Covid-19

Selanjutnya kegiatan arum jeram dimulai seperti biasa, di perjalanan mereka sempat beristirahat di rest area, setelah istirahat di rest area mereka kembali melanjutkan perjalanan dan tidak lama kemudiaan tiba – tiba volume air menjadi tinggi dan arus menjadi sangat deras yang menyebabkan salah satu perahu terbalik. Pada saat perahu terbalik, para peserta rafting memegang perahu yang ada didepannya, namun perahu tersebut juga terbalik yang menyebabkan 12 orang seluruhnya terjatuh ke aliran Sungai Ayung. Guide rafting melakukan penyelamatan dan evakuasi terhadap warga negara asing tersebut dan dari 10 orang warga negara asing yang ikut rafting, satu orang WNA sampai saat ini belum ditemukan. Sedangkan sembilan orang lainnya berhasil diselamatkan. (116)

Baca juga :  Peace20, Pesan Perdamaian dari Indonesia untuk Dunia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini