Banjir Genangi Ratusan Rumah di Pengambengan

picsart 22 10 10 19 08 14 405
BANJIR - Rumah warga di Pengambengan, masih tergenang banjir.

Negara, DENPOST.id

Banjir juga terjadi di Kampung Kedunen, Banjar Munduk, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara. Banjir di Kampung Kedunen ini, memang kerap terjadi jika hujan lebat turun.

Kelian Banjar Munduk, Desa Pengambengan, Bambang Suwahono, Senin (10/10/2022), mengatakan ada 100 KK warganya terdampak banjir. Namun, sebagian air sudah surut dan disedot dengan selang. “Banjir kerap terjadi jika volume air hujan besar dan di sini buangan dari air di areal sawah di hulu,” jelasnya.

Baca juga :  Ditinggal Kondangan, Dapur Warga Kusamba Ludes Terbakar

Dari pengamatan sejatinya sudah ada upaya penanggulangan banjir yang kerap terjadi di wilayah ini, dengan membangun sodetan. Pembangunan sodetan itu, upaya untuk menanggulangi banjir sejumlah titik di wilayah itu, yang kerap kali menjadi wilayah langganan banjir tiap tahunnya. Namun sodetan tersebut belum selesai, sehingga sodetan juga kebanjiran dan penuh air. Akibat banjir, sumur warga juga tercemar dan mengakibatkan krisis air bersih.

Polres Jembrana, Senin langsung mengirim bantuan air bersih ke wilayah tersebut, dengan menggunakan tangki air pemadam kebakaran. (120)

Baca juga :  Banjir Bandang di Pekutatan, 16 KK Terdampak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini