Tabrak Bule, Bendesa Adat Kertabuana Meninggal

picsart 22 10 11 16 06 06 089
KECELAKAAN - Kondisi Nengah Merta Gunada (52) setelah mengalami kecelakaan di Jalan Raya Buyuk persisnya di simpang tiga pelabuhan Buyuk, Desa Kutampi, Selasa (11/10/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Bendesa Adat Kertabuana, Desa Batukandik, Nusa Penida, I Nengah Merta Gunada (52) mengalami kecelakaan ketika melintas di Jalan Raya Buyuk persisnya di simpang tiga pelabuhan Buyuk, Desa Kutampi, Selasa (11/10/2022). Dari kejadian tersebut, Nengah Merta Gunada meninggal di TKP dengan luka parah di bagian kepala.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol Gede Redastra, ketika dimintai konfirmasi mengatakan, korban (Merta) meninggal setelah menabrak sepeda motor Vario DK 5151 NW yang dikendarai seorang bule bernama Ruiz Andres (34) sekitar pukul 10.30 Wita.
Kejadiannya berawal ketika wisatawan asal Spanyol ini datang dari pelabuhan Buyuk membonceng Egle Vysniauskaite.

Baca juga :  Sadap Tuak, Warga Lebu Jatuh dari Pohon Enau

Nah, sampai di simpang tiga pelabuhan Buyuk dan hendak menyeberang ke jalan besar menuju arah barat, tiba-tiba dari arah barat datang sepeda motor Suzuki Shogun DK 5937 MT yang dikendarai Nengah Merta. Akibatnya tabrakan pun tak terelakkan. Nengah Merta yang mengendarai motor tanpa menggunakan helm ini langsung terpelanting dan terkapar di tengah jalan.

“Setelah tabrakan tersebut, pengendara motor DK 5937 MT meninggal di lokasi kejadian dengan kondisi luka di bagian kepala,” ungkap Redastra.

Baca juga :  Enam Nakes RSUD Klungkung Terpapar Covid-19

Sementara wisatawan Spanyol, Ruiz Andres yang ditabrak tidak mengalami luka. Ia bersama rekannya yakni Egle hanya terjatuh dari sepeda motor. Warga yang melihat kejadian tersebut tidak berani mendekati korban. Apalagi
kondisi jenazah korban yang banyak mengeluarkan darah dari kepala.

“Jenazah korban dievakuasi petugas Puskesmas Nusa Penida. Sedangkan wisatawan yang terlibat laka masih kita dimintai keterangan di Mapolsek,” kata Redastra. (119)

Baca juga :  Lima Ruas Jalan di Nusa Penida Belum Tertangani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini