Penyandang Disabilitas Sri Agustini Terima Bantuan Kursi Roda

picsart 22 10 11 22 16 09 507
KURSI RODA - Kapolresta Denpasar, saat mendatangi anak penyandang disabilitas dan memberikan bantuan kursi roda.

Padangsambian, DENPOST.id

Di usianya yang menginjak remaja, Ni Komang Sri Agustini (16) tidak bisa lepas dari pangkuan ibu dan ayahnya. Gadis asal lingkungan Banjar Tulangampian, Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara ini, merupakan penyandang disabilitas.

Sang ayah Ketut Suardika yang bekerja sebagai buruh serabutan dan ibunya Ni Wayan Werti seorang pedagang sayur di pasar, tidak mampu membelikan alat bantu jalan, yakni kursi roda untuk anaknya. Ni Komang Sri Agustini hanya tinggal di rumah dan jika ingin ke luar hanya bisa digendong orangtuanya.

Baca juga :  Virus "Demam Babi Afrika" Diduga Penyebab Matinya Ribuan Babi di Bali

Menurut sang ayah, karena tidak cukup uang dia tidak mampu membelikan Ni Komang Sri Agustini kursi roda. “Dulu ada yang memberikan bantuan berupa kursi roda untuk anak saya. Tapi sekarang sudah rusak. Jadi, tidak lagi bisa dipakai. Jika ingin jalan-jalan keluar, saya dan ibunya biasanya menggendongnya,” kata Ketut Suardika, Selasa (11/10/2022).

Setelah lama tidak memiliki kursi roda, Ketut Suardika dan istrinya akhirnya mengaku senang karena mendapatkan bantuan kursi roda dari Kapolresta Denpasar, Kombes Bambang Yugo Pamungkas. “Terimakasih kepada bapak Kapolresta Denpasar atas bantuannya kepada anak saya,” ucapnya.

Baca juga :  Lagi, Satu Orang Pasien Covid-19 di Jembrana Meninggal

Sementara Kombes Bambang mengatakan pemberian kursi roda untuk Ni Komang Sri Agustini merupakan bentuk kepedulian Polresta Denpasar kepada anak penyandang disabilitas. “Selain kursi roda, sebelumnya kami memberikan bantuan berupa sembako. Saya harap ini bisa bermanfaat untuk Ni Komang Sri Agustini dan setelah ini, bisa diajak jalan-jalan biar tidak di rumah terus,” ujarnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini