Cuaca Ekstrim, Kapolres Gianyar Cek Kelengkapan Sarana Penanganan Bencana Alam

picsart 22 10 11 22 16 47 787
CEK SARANA - Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, saat melakukan pengecekan sarana prasarana penanganan bencana alam di Gianyar.

Gianyar, DENPOST.id

Musim hujan dengan cuaca ekstrim kini sudah mulai terjadi. Dalam penanganan bencana alam yang terjadi, diperlukan penanganan secara terpadu dengan melibatkan sejumlah instansi terkait termasuk pihak kepolisian.

Guna kesigapan dan kesiapan dalam penanganan bencana alam, Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, SIK., MH., didampingi Wakapolres Kompol Marzel Doni SIK.,MH., memimpin apel pengecekan sarana dan prasarana penanganan bencana alam di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar.

Baca juga :  Abu Vulkanik Gunung Semeru Tak Teramati di Bandara Ngurah Rai

Pengecekan sarana prasana penanganan bencana alam, seperti gergasi mesin senso, cangkul, skop, tali dan alat lainnya.

Kapolres AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, Selasa (11/10/2022), mengatakan pengecekan sarana prasarana dalam rangka kesiapan penanganan penanggulangan bencana alam yang ada di wilayah Kabupaten Gianyar.

Dikatakan dia, polisi bersama instansi lain turun bersama-sama untuk melakukan penanganan evakuasi bencana alam. “Apabila terjadi bencana alam diwilayahnya, para kapolsek agar langsung turun ke lapangan bersama masyarakat dan instansi terkait agar saling bersinergi melakukan penanganan,” ujarnya.

Baca juga :  Bupati Mahayastra Lantik 43 Pejabat

“Kapanpun dan di manapun, kita harus siap. Yang namanya musibah tidak bisa kita rencanakan dan kapanpun bisa terjadi,” ucapnya. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini