Tangkal Terorisme, Siswa Diajak Kenang Tragedi Bom Bali

picsart 22 10 12 16 28 17 665
BOM BALI - Polres Jembrana mengajak perwakilan siswa dan siswi SLTA/SMU se- Kabupaten Jembrana mengenang peristiwa bom Bali dengan berkunjung ke Museum Prakasa Rucira Garjita, di Jalan Tohpati, Denpasar, Rabu (12/10/2022).

Negara, DENPOST.id

Mengenang 20 tahun tragedi Bom Bali, Polres Jembrana mengajak perwakilan siswa dan siswi SLTA/SMU se- Kabupaten Jembrana melaksanakan study tour Ke Museum Prakasa Rucira Garjita, di Jalan Tohpati, Denpasar, Rabu (12/10/2022).
Sebanyak 25 orang perwakilan siswa dan siswi SLTA/SMU se- Kabupaten Jembrana tersebut diberangkatkan dari Polres Jembrana menuju Museum Prakasa Rucira Garjita. Mereka didampingi Kanit Bhabinkamtibmas Satuan Binmas Polres Jembrana Iptu. Nur Kojin dan Kanit Binkamsa Satuan Binmas Polres Jembrana, Aiptu I Ketut Oka.

Baca juga :  TIM SAR Gabungan Evakuasi Korban Banjir di Seminyak

Setibanya di Museum Prakasa Rucira Garjita, para siswa dan siswi mendapat penjelasan oleh petugas panjaga museum tentang terjadinya bom Bali 1 dan bom Bali 2 termasuk para pelaku- pelakunya.
Siswa dan siswi sangat antusias melihat-lihat dan bertanya kepada petugas museum terkait barang- barang yang dipajang di museum tersebut.

Kapolres Jembrana, AKBP Dewa Gde Juliana, mengatakan, study tour ini dilaksanakan guna mengenang 20 tahun tragedi bom Bali serta memberikan edukasi kepada para pelajar tingkat SLTA/SMU se- Kabupaten Jembrana bahwa tindakan terorisme apalagi dengan memanipulasi ajaran agama tidak bisa dibenarkan dan melanggar hukum.
“Indonesia berideologi Pancasila. Agar terorisme tidak berkembang di Indonesia maka kita perlu memberikan edukasi kepada generasi muda kita,” kata Kapolres Jembrana.(120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini