Ditinggal Sembahyang, Motor Dibawa Kabur Residivis

picsart 22 10 13 12 25 13 752
PENCURI MOTOR - Gede Muliawan Alias Moli (29) asal Desa Ularan, Kecamatan Seririt bersama barang bukti sepeda motor hasil curiannya.

Singaraja, DENPOST.id

Sepeda motor Honda Supra X pelat DK 4830 UA milik I Gede Pageh Darma (49) dibawa kabur seorang residivis saat diparkir di warung BCA (Be Celeng Asli) yang ada di Jalan A. Yani Seririt, Minggu (9/10/2022) pukul 17.30 wita. Dengan hilangnya sepeda motor tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 9.000.000.

“Saat itu korban memarkir sepeda motornya dengan kunci masih nyantol ditinggal sembahyang yang bertempat di belakang warung milik korban. Setelah sembahyang ternyata sepeda motor korban telah hilang,” ucap Kapolsek Seririt, AKP Made Suwandra, dalam keterangan persnya hari Kamis (13/10/2022) di Mapolres Buleleng.

Baca juga :  Buleleng Siapkan Asrama Mahasiswa Undiksha Sebagai Pusat Isolasi OTG

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan dengan intensif berawal dari pemeriksaan di TKP, terlihat dari CCTV yang ada di warung tersebut adanya seseorang yang berpura-pura duduk di atas sepeda. Pelaku sempat mengamati situasi di sekitarnya dan merasa sudah aman, kemudian orang tersebut menghidupkan sepeda motornya dan membawa kabur.

“Berdasarkan informasi dari saksi-saksi yang ada baik di TKP maupun saksi fakta lainnya, diduga pelaku membawa kabur sepeda motor tersebut menuju kearah barat dari TKP, diduga ke Desa Ularan Kecamatan Seririt,” imbuhnya.

Baca juga :  Vaksinasi Booster di Buleleng Diklaim Capai Target

Selanjutnya dari pengembangan penyelidikan, akhirnya pada tanggal 11 Oktober 2022 diperoleh informasi bahwa orang yang mengambil sepeda motor tersebut diduga berasal dari Desa Ularan. Sebelumnya pernah pada tahun 2021 mengambil sepeda motor orang lain yang telah mendapatkan vonis hukuman selama 5 bulan dan telah menjalani hukuman.

Orang tersebut diduga Gede Muliawan Alias Moli (29) bertempat tinggal di desa Ularan Kecamatan Seririt. Dan, saat akan dilakukan penangkapan terduga pelaku sempat bersembunyi di salah satu rumah pamannya tetapi akhirnya berhasil diamankan bersama dengan barang bukti sepeda motor milik korban. Selanjutnya terduga pelaku dibawa ke Polsek Seririt untuk dilakukan proses hukum.

Baca juga :  Awal Tahun Baru, Kasus Covid-19 di Buleleng Masih Nihil

Pada saat terduga pelaku diperiksa, dia mengakui perbuatannya. yang telah dilakukan, dan niat pelaku mengambil. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini