Usai Terlibat Lakalantas, Turis Ukraina Ribut dengan Warga Lokal

picsart 22 10 13 17 59 53 079
LOKASI KECELAKAAN - Salah seorang anggota polantas saat menunjuk lokasi kecelakaan di Jalan Raya Canggu Banjar Babakan Kaja, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung.

Mangupura, DENPOST.id

Keributan antara warga negara asing (WNA) dengan warga lokal yang sempat viral ternyata berlokasi di Jalan Raya Canggu Banjar Babakan Kaja, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung. Keduanya, Yura (28) asal Ukraina bersitegang dengan warga lokal yakni I Komang Suastawa (33) usai terlibat kecelakaan lalu lintas.

Keributan tersebut terjadi pada Rabu (12/10/2022) sekitar pukul 11.30. Yura yang diduga mabuk mengendarai motor dengan sembarangan tanpa memperhatikan pengendara lainnya. “Pertikaian WNA dengan warga lokal itu sempat direkam oleh salah seorang warga yang melintas. Video tersebut diunggah ke media sosial hingga akhirnya viral,” kata seorang petugas polisi, Kamis (13/10/2022).

Baca juga :  Gempa Tektonik M=3,4 Dirasakan di Karangasem

Meski bersalah dengan mengendarai motor secara ugal-ugalan, Yura tidak diproses polisi. “Kedua belah pihak (Yura dengan I Komang Suastawa) sepakat berdamai dengan menyelesaikan kejadian itu secara kekeluargaan,” imbuhnya.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana. Keributan antara WNA dengan warga lokal itu dipicu masalah kecelakaan lalu lintas.

Awalnya Yura mengendarai Yamaha Lexi DK 5485 ACG melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat. Setibanya di jalan simpang tiga atau di lokasi kejadian, Yura tiba-tiba menikung ke kanan. “Dia tidak memperhatikan kendaraan yang melaju dari arah berlawanan dan langsung nyelonong,” ucap Sudana.

Baca juga :  Satu-satunya di Bali, Badung Raih Penghargaan Ini

Saat bersamaan dari arah utara menuju selatan melaju Yamaha N-Max DK 4092 FAK yang dikendarai I Komang Suastawa asal Jembrana. Saat itu Suastawa membonceng seorang perempuan Ni Made Ernawati (29). “Kecelakaan tak terhindarkan. Motor yang dikendarai Suastawa tidak bisa menghindar hingga terjadi tabrakan. Dalam kejadian itu, Yura dan Suastawa emosi. Hingga akhirnya terjadi keributan,” kata Sudana.

Kecelakaan tersebut menyebabkan Ni Made Ernawati mengalami benjol di kepala belakang dan sakit di dada. Dia kini dirawat di RSD Mangusada, Badung. (124)

Baca juga :  Nekat Surfing di Pantai Kuta, Bule Ditegur Satgas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini