Pejabat “Karatan” Siap-siap Dimutasi

picsart 22 10 14 07 02 45 031
DILANTIK - Kadis Pariwisata, AA Putra Wedana dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, I Dewa Ketut Sueta Negara, ketika dilantik di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Kamis (13/10/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, memberikan sinyal akan membongkar semua posisi pejabat eselon II. Terutama terhadap pejabat “karatan” atau lebih dari dua tahun menjabat. Sinyal ini disampaikan Suwirta ketika melakukan mutasi Kadis Pariwisata, AA Putra Wedana dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, I Dewa Ketut Sueta Negara, di ruang rapat Kantor Bupati, Kamis (13/10/2022).

Usai melakukan pelantikan, Suwirta menekankan kalau banyak pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Klungkung yang kosong. Karenanya dinilai perlu ada evaluasi mana posisi pejabat yang harus digeser dan diisi, sehingga tidak ada bahasa pencopotan atau mengerikan.

Baca juga :  Soal Penataan Lahan di Dawan, DPRD Klungkung Minta Pemkab Tidak “Tutup Mata”

“Mutasi hal biasa. Kebetulan saja dalam periode kedua ini saya tidak pernah melakukan pelantikan. Jadi seperti kelihatan heboh,” ungkapnya.

Dengan adanya mutasi ini, Suwirta mengajak semua pihak berpikir positif. Apalagi bicara soal Badan Kesbangpol. Posisi tersebut dikatakan harus diisi pejabat definitif karena akan ada hajatan Pemilu dan Pilkada serentak. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, I Dewa Ketut Sueta Negara dimutasi ke Badan Kesbangpol juga karena memiliki pengalaman menjadi Sekretaris KPU Klungkung.

Baca juga :  Kuota Hanya 14, Klungkung Hanya Buka Lowongan PPPK Peserta Tercecer

“Jadi jangan anggap remeh hal ini. Di situ kesuksesan kita terlihat ketika berhasil melaksanakan Pemilu. Sekda juga tidak harus sendiri menyiapkan anggaran, perlu ada kepala dinas,” katanya.

Begitu juga halnya dengan Kadis Pariwisata, AA Putra Wedana yang dimutasi menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan. Suwirta mengatakan kalau Kantor Dinas Ketahanan Pangan sudah bagus dan mewah. Namun di sana banyak pekerjaan yang harus dikerjakan. Baik itu masalah inflasi, nelayan dan sebagainya.

Baca juga :  Rumah Pembibitan Dinas Pertanian Klungkung Dibongkar

“Ini memang hak prerogratif saya selaku bupati memindahkan. Sebenarnya saya minta kepada Sekda untuk membongkar semua posisi pejabat. Terutama yang lebih dua tahun menjabat. Tapi setelah bersurat ke Komisi ASN masih ada rambu-rambu. Namun tidak tidak tertutup kemungkinan nanti saya akan melakukan penyegaran terhadap pejabat yang sudah lama menjabat,” tegasnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini