Pengelolaan Sampah Jembrana Jadi Program Studi Tiru Pemkab Malang

picsart 22 10 14 19 25 07 612
STUDI TIRU - Pengelolaan sampah di Jembrana, menjadi program studi tiru Pemkab Malang.

Negara, DENPOST.id

Pengelolaan sampah di Jembrana, menjadi program studi tiru Pemkab Malang.
Pemerintah Kabupaten Malang dipimpin Kabid Lingkungan Hidup Kabupaten Malang, Ir. Renung Rubiyatadji, Kamis (13/10/2022), diterima Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jembrana, Dewa Gede Ary Candra Wisnawa, di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Jembrana.

Kunjungan tersebut, terkait studi komperasi terkait dengan pengelolaan sampah di TPST Kabupaten Jembrana.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jembrana, Dewa Gede Ary Candra Wisnawa menyambut baik hal tersebut. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada rombongan Pemerintah Kabupaten Malang, yang telah memilih Jembrana sebagai objek kunjungan.

Selain itu, Candra Wisnawa juga menyampaikan kegiatan tersebut bisa saling mengisi kekurangan, serta kelebihan masing-masing daerah, baik Kabupaten Jembrana maupun Kabupaten Malang.

Baca juga :  Kaum Perempuan di Jembrana Diharapkan Lebih Diberdayakan

“Dari Kabupaten Malang sudah memberikan inovasi pengolahan sampah yang dilakukan di Kabupaten Malang, kami juga tertarik untuk belajar ke sana, sehingga nanti apa yang kurang di Jembrana bisa kita tambahkan dengan apa yang sudah dilakukan oleh Kabupaten Malang,” imbuhnya

Sementara Kepala Bidang Lingkungan Hidup Kabupaten Malang, Ir. Renung Rubiyatadji menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana yang telah menerima rombongan Kabupaten Malang, dengan baik. “Kami dari Pemerintah Kabupaten Malang sangat berterimakasi kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana yang telah menerima kami. Di sini kami sangat kagum karena sistem yang akan kami pakai sebagai panduan ternyata sudah bekerja dengan baik,” ujarnya.

Baca juga :  Pasca Tahanan Kabur, Propam Polda Bali Lakukan Pengawasan

Selain itu, pihaknya berharap dari apa yang sudah dilakukan Kabupaten Jembrana dalam penanganan masalah sampah, hal itu dapat dikolaborasikan dengan Pemkab Malang untuk menyelesaikan masalah sampah. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini