Gubernur Buka Asian Youth Chess Championship yang Diikuti 400 Peserta dari 20 Negara

kosterku
BERBAUR - Gubernur Bali Wayan Koster berbaur dengan atlet Asian Youth Chess Championship pada Jumat (14/10/2022) di Kuta, Badung. Acara ini juga Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, Ketua Umum Pengurus PB Percasi Utut Adianto, Ketua Umum KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan, hingga Percasi Bali. (DenPost.id/ist)

Kuta, DenPost.id

Gubernur Bali Wayan Koster membuka Asian Youth Chess Championship pada Jumat (14/10/2022) di Kuta, Badung. Pembukaan kejuaraan catur antarremaja di Asia ini dihadiri pula oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) Utut Adianto, Ketua Umum KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan, hingga Percasi Bali dan 400 peserta dari 20 negara.

Gubernur Koster menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta Asian Youth Chess Championship ini. ‘’Sebagai Gubernur Bali mewakili pemerintah dan masyarakat Bali, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Umum PB Percasi yang memilih Bali sebagai tempat penyelenggaraan Asian Youth Chess Championship Tahun 2022,’’ tegasnya.

Baca juga :  Terlilit Utang, Pasutri Bobol Mesin ATM di Abianbase

Menurut Gubernur Koster, ini merupakan suatu kehormatan sekaligus kepercayaan kepada Bali sebagai pulau yang menjadi destinasi utama wisata dunia. “Saya berharap turnamen ini mampu memotivasi anak-anak muda kita memainkan olahraga catur, sekaligus menjadi pemain andal, termasuk di Bali secara khusus diharapkan mampu melahirkan para pemain catur yang tangguh dan mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional,” tegas Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Buleleng  ini.

Dia juga menyampaikan Asian Youth Chess hampionship di Bali sangat bermanfaat untuk melakukan pemulihan pariwisata dan perekonomian Bali, pascadua tahun lebih pariwisata dan perekonomian ini terdampak pandemi covid-19. “Terima kasih PB Percasi, karena turnamen ini sangat memberikan dampak positif terhadap pemulihan pariwisata dan perekonomian Bali, karena para pemain catur dari 20 negara di Asia membawa keluarganya ke Bali. Selamat bertanding,” tutup Gubernur Bali tamatan ITB ini, disambut tepuk tangan hadirin.

Baca juga :  Hingga Rabu Malam, Terdapat 39 Penerbangan Pesawat VVIP KTT G20

Ketua Umum PB Percasi Utut Adianto melaporkan Asian Youth Chess Championship merupakan kejuaraan internasional terbesar pertama yang diselenggarakan PB Percasi setelah pandemi covid-19 dan diikuti 400 peserta dari 20 negara seperti: Indonesia, China Taipei, Taiwan, Malaysia, Singapura, Sri Langka,Vietnam, Mongolia, Uzbekistan, Tajikistan, Kazakhstan, Myanmar, Pilifina, Australia, Bangladesh, Selandia Baru, India, Thailand, Hong Kong, dan Maldives. “Pertandingan Catur Internasional usia muda ini dibagi dalam enam kategori dengan mempertandingkan U-8, U-12, U-14, U-16, dan U-18, serta berlangsung mulai dari 13 Oktober sampai 22 Oktober 2022,” tutupnya. (dwa)

Baca juga :  Menteri KKP Soroti Sampah di Lautan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini