Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Diamankan Polisi

picsart 22 10 15 10 43 29 489
DIAMANKAN - Dua tersangka penyalahgunaan narkoba diamankan di Polres Jembrana.

Negara, DENPOST.id

Jajaran Satuan Resnarkoba Polres Jembrana menangkap dua tersangka penyalahgunaan narkoba. Wakapolres Jembrana, Kompol Losa Lusiano Araujo, Sabtu (15/10/2022) mengatakan, tersangka ditangkap pada tanggal 10 Oktober 2022 malam di Jalan Katulampo, Lingkungan Terusan, Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara, Jembrana.

Dua tersangka yang ditangkap yakni Ida Bagus Komang A.M alias Gus Gobler (43) dan Ida Bagus Kade PW alias Gud Gogel (35). Keduanya dari Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana.

Losa mengatakan, kedua pelaku ditangkap karena ada laporan dari masyarakat bahwa di wilayah Banjar Anyar, Desa Batuagung, sering terjadi penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu yang dilakukan Gus Gobler. Selanjutnya Tim Opsnal Satresnarkoba yang dipimpin Kasat Resnarkoba, AKP I Komang Renta, melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

Kemudian pukul 22.30 wita terpantau Gus Gobler melintas di Jalan Katulampo Lingkungan Terusan, kelurahan Loloan Barat, Negara berboncengan dengan Gus Gogel mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam DK 5638 ZQ.
“Kemudian dilakukan penangkapan dan penggeledahan badan.
Pada tangan kanan tersangka ditemukan 1 buah bekas pembungkus mie yang didalamnya berisi 2 plastik klip berisikan serbuk kristal bening yang diduga sabu-sabu dibalut lakban warna coklat. Diakui barang tersebut miliknya yang dibeli dari Bronco (DPO),” papar Losa.

Baca juga :  Dalam 10 Hari, 34.143 Anak Telah Tervaksin di Buleleng

Selanjutnya dilakukan pemerikasaan pada handphone milik Gus Gobler dan ditemukan chat yang berisi alamat tempat diletakkan barang yang diduga sabu. Selanjutnya tersangka beserta barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Jembrana guna proses lebih lanjut.
Barang bukti yang diamankan yakni
buah paket kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan 0,32 gram bruto atau 0,10 gram netto.

“Kini kedua pelaku diamankan di Polres Jembrana dan dijerat pasal Pasal 112 ayat (1) atau Pasal 127 ayat (1) hurf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.
Ancaman hukuman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 800.000.000 dan paling banyak Rp 8.000.000.000,” tandasnya. (120)

Baca juga :  Puluhan Kambing Digagalkan Masuk Bali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini