Puluhan Calon Anggota Panwascam Jalani Tes CAT

picsart 22 10 16 15 42 07 456
TES TULIS - Pelaksanaan tes tertulis untuk calon anggota panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) Jembrana.

Negara, DENPOST.id

Bawaslu Kabupaten Jembrana, Sabtu (15/10/2022), menggelar tahapan tes tertulis untuk calon anggota panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) Kabupaten Jembrana. Tes tulis dengan metode Computer Asisted Test (CAT) tersebut, diikuti 63 peserta dan dilaksanakan di SMAN 2 Negara.

Dari pelaksanaan tes tersebut, peserta dari perempuan masih minim yang mendaftar dan mengikuti tes.

Ketua Bawaslu Jembrana, Pande Made Ady Mulyawan mengatakan kalau dilihat dari keterwakilan perempuan, memang masih minim. Dari lima kecamatan, hanya satu kecamatan yang memenuhi target, yakni Kecamatan Jembrana sebanyak 40 persen.

Sedangkan di empat kecamatan lain masih kurang terkait dengan keterwakilan porsi perempuan. “Mudah-mudahan ke depan akan semakin banyak peminat dari kaum perempuan,” harapnya.

Baca juga :  Hanya Temukan Pancing di Bawah Teluk, Pencarian Masih Nihil

Kemudian dari peserta yang lolos tes tulis akan dijaring sebanyak enam orang di masing masing kecamatan untuk selanjutnya akan dilakukan seleksi tahapan berikutnya.
“Di mana, enam orang di masing-masing kecamatan tersebut akan mengikuti seleksi berikutnya, yaitu seleksi wawancara dan kemudian akan ditetapkan tiga besar sebagai calon terpilih,” ujarnya.

Panwascam yang terpilih untuk pengawasan tahapan pemilu pada pemilu serentak 2024, akan dilantik pada, 28 Oktober 2022. “Jadi begitu mereka kita lantik, mereka sudah siap tugas,” pungkasnya. (120)

Baca juga :  Berlanjut, Kasus Persetubuhan Anak di Bawah Umur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini