Pondok Pesantren di Melaya Terendam Banjir

picsart 22 10 17 09 46 56 944
BANJIR - Kondisi di Pondok Pesantren Thoriqul Mahfud yang terendam banjir.

Negara, DENPOST.id

Kompleks Pondok Pesantren Thariqul Mahfudz Sumbersari dan sekitarnya di Desa/Kecamatan Melaya, menjafi salah satu titik terendam banjir.
Salah seorang pengurus Pondok Pesantren Thariqul Mahfudz, Ahmad Wildan, mengatakan, banjir terjadi setelah hujan yang begitu deras mengakibatkan sungai yang berada tepat di samping Pondok Pesantren tersumbat oleh kayu-kayu besar.

Air kemudian meluap ke sekitar pesantren dan rumah warga hingga menyebabkan banjir setinggi dada orang dewasa.
Menurutnya, pengurus pesantren langsung mengevakuasi para santri putri yang berjumlah 53 orang ke balai banjar. “Kebetulan yang terkena banjir hanya kompleks asrama putri, rumah oengasuh dan pengurus. Sementara asrama santri putra masih tergolong aman,” terangnya.

Baca juga :  Terseret Arus, KMP Tunu Pratama Jaya Kandas

Dia mengatakan, semua santri bisa dievakuasi dengan selamat, namun banyak peralatan sekolah dan perabotan baik baju, lemari dan lainnya milik santri putri hanyut saat banjir.

Menurut Wildan, saat ini banjir sudah surut dan para santri dan pengurus sudah mulai kembali ke pesantren dan para pengurus dibantu dengan kepolisian dari Gilimanuk mulai membersihkan pesantren yang terkena banjir.
Dikatakan pula, beberapa sarana prasarana pesantren juga rusak cukup parah seperti pagar yang roboh, pintu gerbang jebol dan beberapa sepeda motor hingga mobil milik pesantren juga rusak parah akibat banjir tersebut.
Dia berharap kondisi seperti ini tidak terjadi lagi. (120)

Baca juga :  Di Melaya, Satgas Covid-19 Semprotkan Disinfektan Hingga ke Lapak Pedagang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini