Jukung Terbalik di Perairan Nusa Penida Ternyata Milik Nelayan Suana

picsart 22 10 17 12 27 07 011
EVAKUASI - Petugas bersama warga mengevakuasi jukung nelayan yang terbalik di perairan Nusa Penida, Senin (17/10/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Jukung nelayan yang ditemukan terbalik di perairan Nusa Penida, Klungkung akhirnya dievakuasi ke pesisir Pantai Tanah Bias, Desa Ped, Senin (17/10/2022). Jukung tersebut diketahui milik salah seorang nelayan bernama Nengah Adnyana (50) asal banjar Karang Sari, Desa Suana, Kecamatan Nusa Penida. Nengah Adnyana berhasil selamat setelah jukungnya terbalik diterjang angin kencang.

Menurut ingormasi, kejadian ini berawal ketika korban (Nengah Adnyana) melaut untuk mencari ikan sekitar pukul 05.30 Wita. Ketika hendak pulang sekitar pukul 06.30 Wita, tepatnya di perairan perbatasan antara Desa Batumulapan dan Desa Suana, tiba- tiba ada angin kencang yang mengakibatkan jukungnya terbalik.

Baca juga :  Ditimpa Pohon Santen, Rumah dan Palinggih Warga di Klungkung Rusak

“Saat jukung terbalik, korban (Adnyana) juga sempat jatuh ke laut. Kemudian korban diselamatkan oleh nelayan lain yakni
Made Narna (23) asal Banjar Telaga, Desa Kutampi yang kebetulan lewat,” ungkap Kapolsek Nusa Penida, Kompol Gede Redastra.

Setelah berhasil diselamatkan, korban kemudian dibawa ke Pelabuhan Buyuk. Sedangkan jukungnya dibiarkan terbalik dan akhirnya ditemukan petugas speedboat yang kebetulan menyeberang dari Nusa Penida menuju pelabuhan Desa Kusamba di seputaran perairan Telaga, sekitar pukul 08.30 Wita.

Baca juga :  Lima Kelompok Diberikan Bantuan Sarana Budidaya Rumput Laut

“Setelah mendapat informasi dari masyarakat, jukung milik korban akhirnya berhasil dievakuasi dan ditarik ke pesisir Pantai Tanah Bias, Desa Ped oleh petugas sekitar pukul 09.45 Wita,” kata Redastra. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini