Jelang G-20, BNPT Gelar Pelatihan Penindakan Terorisme

picsart 22 10 17 19 32 51 965
PELATIHAN - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), saat membuka pelatihan penindakan penanganan terorisme jelang KTT G-20.

Renon, DENPOST.id

Pengamanan jelang KTT-G20 di kawasan Nusa Dua, Kuta Selatan, telah dipersiapkan lebih awal. Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) juga mulai melakukan pelatihan penindakan penanganan terorisme di Bali.

Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT, Irjen Ibnu Suhendra mengatakan lebih dari 150 personel gabungan, baik Densus, Brimob, TNI dan lainnya mengikuti pelatihan yang digelar selama beberapa hari ke depan di Bali. “Pelatihan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pengamanan delegasi dunia yang mengadakan pertemuan di Bali,” kata Ibnu Suhendra, ditemui di Gedung Kantor Gubernur Bali, Senin (17/10/2022).

Baca juga :  Sepekan, Belasan Ribu Orang Ditindak Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19

Dikatakan dia, selain TNI Polri, pelatihan juga melibatkan pemda, Dinas Kesehatan dan BPBD. “Untuk pengamanan ring 1 dibagi menjadi beberapa tugas, seperti penjinak bom, penyergapan dan lainnya. Sedangkan pelatihan ini fokus pada pencegahan terorisme,” ucap Irjen Ibnu.

Sementara Kapolda Bali, Irjen Putu Jayan Danu Putra mengatakan Polda Bali akan turut dalam kegiatan pelatihan ini untuk memberikan kesiapan yang lebih optimal. “Karena yang datang adalah tamu VVIP, kepala-kepala negara dan para peserta G-20. Jadi, pola pengamanan tentunya ditingkatkan. Terkait keamanan wilayah, Polda Bali sebagai Satgas Panwil begitu juga dengan Kodam akan selalu berkolaborasi,” tandasnya. (124)

Baca juga :  Motor BBM Bisa Dikonversi ke Motor Listrik? Ini Kata PLN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini