Akses Jalur Diperbaiki, Truk Pengangkut Sampah di TPA Sarbagita Jadi Krodit

picsart 22 10 17 19 34 06 427
TRUK SAMPAH ANTRE - Truk-truk pengangkut sampah, saat antre untuk membuang sampahnya di TPA Sarbagita, Senin (17/10/2022)

Pedungan, DENPOST.id

Adanya perbaikan akses jalur menuju TPA Sarbagita, membuat truk-truk pengangkut sampah harus rela antre untuk membuang sampahnya, Senin (17/10/2022). Selain perbaikan jalur, hal ini diperparah lagi dengan tidak sabarnya truk-truk yang antre (main serobot) untuk secepatnya membuang sampah, sehingga jalur menuju TPA inipun krodit.

Kepala UPTD Pengelolaan Sampah Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali, Dr. Ni Made Armadi SP. MSi., yang akrab disapa Ade, saat dikonfimasi mengatakan truk-truk pengangkut sampah yang antre ini karena akses jalur menuju tempat pembuangan sampah di TPA Sarbagita sedang diberbaiki. “Akses jalur menuju lokasi tempat pembuangan sampah di TPA Sarbagita sedang kami perbaiki dari empat hari lalu. Karena hujan terus menerus, membuat lajur yang dilalui truk pengangkut sampah menjadi becek dan agak amblas karena tergenang air. Karena itu, kami mengerahkan sebagian alat untuk melakukan pengangkutan material dan perbaikan dengan pemadatan menggunakan limestone,” kata Ni Made Armadi.

Baca juga :  Jalan ke Badingkayu Tertutup Tanah Longsor

Ditambahkan dia, akses jalur yang dilalui truk pengakut truk sampah merupakan jalan lingkar menuju lokasi pembuangan sampah. Saat dalam perbaikan dan pemadatan, hujan kembali turun yang mengakibatkan perbaikan pun terhambat, sehingga truk-truk pengangkut sampah harus antre. “Saat ini kami sudah melakukan pengaturan agar truk-truk pengangkut sampah yang membuang sampahnya ke lokasi pembuangan agar tertib,” ujarnya.

Pihaknya pun memohon permakluman karena adanya perbaikan akses jalan dan cuaca belum mendukung, sehingga diperlukan waktu untuk pemadatan material (agregat dan lime stone) akses jalan ke pembuangan sampah. (112)

Baca juga :  Angka Kecelakaan Didominasi Usia Produktif, Ini Pesan Dirlantas Polda Bali

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini