Curah Hujan Tinggi, 33 Titik Bencana Ditemukan di Badung

picsart 22 10 17 20 34 59 178
TERGERUS - Kondisi Pura Beji Batan Gatep, Banjar Tambak Sari, Desa Adat Kapal, yang tergerus air sungai akibat hujan lebat, Senin (17/10/2022).

Mangupura, DENPOST.id

Puluhan bencana kembali terjadi di Kabupaten Badung, Senin (17/10/2022). Kali ini, bencana terbanyak terjadi di Kecamatan Petang, mulai dari tanah longgor dan pohon tumbang.

Dari data yang diperoleh di BPBD Badung, total bencana terjadi di 31 titik, yakni 17 bencana di Kecamatan Petang. Penyebab bencana ini, diperkirakan akibat tingginya curah hujan yang terjadi sejak, Minggu (16/10/2022).

Selain di Kecamatan Petang, ada juga bencana yang terjadi di daerah lainnya. Seperti di Kecamatan Abiansemal dan Mengwi. Terhitung sebanyak 7 bencana terjadi di Kecamatan Abiansemal, sementara di Kecamatan Mengwi tercatat terjadi 9 bencana.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung I Wayan Darma mengatakan bencana terbanyak terjadi di Kecamatan Petang, dengan jumlah mencapai 17 bencana. Dari keseluruhan bencana, terbanyak yang tercatat adanya tanah longsor dan pohon tumbang.

Baca juga :  Penanganan Abrasi Tanjung Benoa Tunggu Sosialisasi ke Masyarakat

Menurutnya, dari keseluruhan bencana disebabkan oleh adanya cuaca ekstrem, yakni hujan deras.

Di keseluruhan wilayah Petang kebanyakan bencana terjadi di Desa Petang, Pangsan dan Sulangai. Namun dari banyaknya bencana untungnya tidak sampai merenggut korban jiwa.

untuk penanganan bencana, pihaknya telah menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) sejak pagi hari. Kemudian penanganan bencana ini juga bekerjasama dengan PUPR, dan TNI/Polri melalui Babinsa dan Babinkamtibmas di masing-masing desa. (115)

Baca juga :  Kamis, Vaksin Booster untuk Nakes di Karangasem

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini