Cuaca esktrem, Polres Bangli Siagakan Peralatan SAR

picsart 22 10 18 12 42 56 261
CEK PERALATAN - Pengecekan peralatan SAR di Mapolres Bangli. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Berbagai bencana alam silih berganti terjadi belakangan ini. Situasi ini mendapat atensi jajaran Polres Bangli. Selain mengimbau masyarakat untuk selalu hati-hati dan waspada terutama dalam berkendaraan selama cuaca ektrem ini, Polres juga menyiagakan segala perlengkapan peralatan SAR Dalmas dan kesiapan personel.

“Ini untuk menghadapi cuaca ekstrem akhir-akhir ini yang kurang bersehabat di wilayah Bali khususnya Bangli yang curah hujannya cukup tinggi, wilayah rawan musibah tanah longsor dan menjelang pelaksanaan KTT G20 yang dilaksanakan di Bali,” kata Kabag Ops Polres Bangli, Kompol I Ketut Maret, didampingi Kasat Samapta I Kadek Suadnyana, Selasa (18/10/2022).

Baca juga :  Proyek Pemeliharaan Jalan di Susut Amburadul

Hal yang mulai dilakukan, kata dia, dengan mengecek kembali dan menyiagakan peralatan SAR. Cek dan ricek perlengkapan, peralatan pengendali massa maupun peralatan SAR Samapta Polres Bangli dilakukan sekaligus upaya pemeliharaan, sehingga sewaktu-waktu siap dipakai dalam mengendalikan hujan deras maupun gangguan bencana alam. “Menyiagakan dan pengecekan perlengkapan SAR Dalmas Pores Bangli merupakan antisipasi kesiapsiagaan Polres Bangli dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang membutuhkan kehadiran Polri serta kesiapan anggota dalam pelaksanaan tugas di lapangan, ” kata Maret.

Berkenaan musibah yang belakangan terjadi yang memakan korban, pihaknya kembali mengimbau masyatakat untuk selalu waspada dan berhati-hati selama berkendaraan. “Lihat situasi dan kondisi saat berkendaraan. Kalau sudah hujan deras, ada luapan air, jangan langsung diterobos. Utamakan keselamatan, jangan buru-buru cepat sampai tujuan. Berkaca pada musibah-musibah yang sudah terjadi. Jadi mohon bersabar untuk melakukan sesuatu, keselamatan paling utama,” imbuhnya. (128)

Baca juga :  Cuaca Ekstrem, 15 KK Sempat Terdampak Banjir Bandang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini