Gudang Dupa Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 1,5 Miliar

picsart 22 10 18 13 37 54 365
TERBAKAR - Api membakar gudang dupa milik I Wayan Lungsur, di Jalan Ir. Sukarno, anjar Tarukan, Desa Pejeng, Tampaksiring, Senin (17/10/2022) tengah malam.

Gianyar, DENPOST.id

Sebuah gudang dupa dan zat pewangi (parfum) milik I Wayan Lungsur (63) di Jalan Ir. Sukarno, Banjar Tarukan, Desa Pejeng, Tampaksiring, Gianyar ludes terbakar, Senin (17/10/2022) tengah malam. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hanya saja korban mengalami kerugian materi mencapai sekitar Rp 1,5 miliar.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap musibah kebakaran itu.
Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar, I Made Watha, Selasa (18/10/2022) mengatakan, dirinya mendapat laporan dari Camat Ubud bahwa gudang dupa dan minyak pewangi milik Lungsur terbakar. Selanjutnya dia memerintahkan anggotanya berserta dua unit mobil kebakaran milik Pemkab Gianyar ke lokasi.

Baca juga :  Puluhan Warga Datangi DPRD Gianyar, Bentangkan Spanduk “Eksekusi No, Bersatu Yes"

Tiba dilokasi api sudah melalap bangunan yang di dalamnya berisi barang yang mudah terbakar. Petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kendala, sebab mobil damkar tidak bisa masuk ke dekat lokasi, sehingga diperlukan selang yang lebih panjang.
Untuk memadamkan api, petugas memerlukan waktu sekitar 3,5 jam. “Kita agak lama memadamkan api karena barang-barang yang ada dalam gudang sekitar 5 are itu merupakan barang kering dan mudah terbakar,” kata Watha.
Hingga saat ini aparat masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab kebakaran tersebut. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini