Ganggu Warga, Atlet MMA Diobservasi ke RSUP Prof.Ngoerah

picsart 22 10 18 16 42 29 521
GANGGU WARGA - Aksi salah seorang warga negara asing (WNA) yang mengganggu warga sempat viral di media sosial.

Kuta, DENPOST.id

Aksi nyeleneh salah seorang warga negara asing (WNA) asal Australia sempat viral di media sosial. Berlagak seperti atlet tinju, wisatawan berinisial PS (39) itu terlihat memukul mobil yang melintas di Jalan Raya Legian, Kuta.

Video pemukulan mobil tersebut kemudian ditindaklanjuti polisi. Diketahui ternyata PS menginap di Hotel Legian Pradiso Kuta. PS merupakan seorang petarung olahraga seni bela diri campuran atau Mixed Martial Arts (MMA). “Anggota kami langsung mencari dan mengamankan WNA itu. Diduga PS mengalami masalah mental dan dia lantas dibawa ke RSUP Prof. Ngoerah Denpasar untuk diobservasi,” ungkap Kapolresta Denpasar, Kombes Bambang Yugo Pamungkas, Selasa (18/10/2022).

Baca juga :  Pelanggar Prokes di Badung Masih Didominasi WNA

Bambang juga mengaku sudah menghubungi Konsulat Australia untuk melihat kondisi PS di rumah sakit tersebut. “Yang bersangkutan memang atlet MMA. Kami masih koordinasi ke rumah sakit mengenai kondisi kesehatannya. Masih dipantau,” katanya.

Mengenai pelanggaran yang dilakukan PS, mantan Kapolres Sukoharjo ini mengatakan masih didalami. “Hanya mengganggu pengguna jalan,” terangnya.

Terkait banyaknya keluhan masyarakat warga asing bertindak arogan di Kuta, Bambang mengatakan pihaknya bersinergi dengan TNI, Majelis Desa Adat dan pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama memberikan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat. “Kami juga memberikan sosialisasi utamanya di media sosial dan langsung ke masyarakat. Bagaimana pun juga wisawatan mancanegara merupakan aset di Bali. Karena pendapatan besar kita itu berasal dari wisatawan,” pungkasnya. (124)

Baca juga :  Duduk di Balai Piasan Pura Batungaus, Seorang WNA “Diburu” Pecalang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini