Separator Jalan Gatsu Barat Jebol, Arus Lalin dari Timur Dialihkan

picsart 22 10 18 20 07 29 216
PERBAIKAN SEPARATOR - Pengerjaaan perbaikan separator di Jalan Gatsu barat, Selasa (18/10/2022) malam.

Padangsambian Kaja, DenPost.id

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar bersama Polsek Denbar, mengalihkan arus lalu lintas (lalin) di Jalan Gatot Subroto (Gatsu) barat, Padangsambian Kaja, Denbar. Hal ini dilakukan menyusul separator (pemisah) di jalan itu jebol akibat diguyur hujan deras pada Selasa (18/10) kemarin.

Kadishub Kota Denpasar I Ketut Sriawan saat dimintai konfirmasi mengatakan pengalihan arus lalin di Jalan Gatsu barat ini dilakukan dari arah timur menuju ke Dalung, Badung. Setiap kendaraan dialihkan ke utara (Jl.Kebo Iwa) maupun ke selatan (Kerobokan). “Untuk kendaraan dari arah barat bisa dilalui ke timur, karena separator yang diperbaiki berada di sisi selatan Jalan Gatsu barat,” tegas Sriawan.

Baca juga :  PKM Unwar Berdayakan IRT Jajan Banten di Ubung Kaja

Dia menambahkan pengerjaaan gorong-gorong yang mampet ini dilakukan Balai Wilayah Sungai Bali-Penida. “Untuk pengalihan arus lalin di Jalan Gatsu barat akan dilakan sampai pengerjaaan oleh BWS Bali-Penida selesai. Eskavator sedang melakukan perbaikan di sisi selatan jalan,” tandasnya.

Sementara itu Walikota Denpasar ING Jaya Negara meninjau lokasi jebolnya seperator di Jl.Gatsu barat, Selasa petang. Dalam kesempatan itu, dia menyebut perbaikan jalan ini merupakan kewenangan pusat. Sedangkan Pemkot Denpasar bekerjasama dengan Balai Wilayah Sungai Bali-Penida berupaya menyedot air untuk mengurangi luapan air. Untuk memperbaiki kerusakan, tambah Jaya Negara, jalan yang jebol bakal dibongkar dulu sehingga air bisa mengalir ke selatan. ‘’Untuk box culvert ukuran dua meter kali dua meter didatangkan dari Surabaya dan besok (Rabu ini) diperkirakan sampai di lokasi, sehingga lubang ditutup dan jalan diperbaiki,’’ tegasnya. (eka)

Baca juga :  Warga "Serbu" Pantai, Akses Masuk akan Gunakan Sistem Ganjil Genap

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini