Akses Jalan Menuju Setra dan Pura Dalem Geria Cucukan Amblas

picsart 22 10 18 20 46 00 153
JALAN AMBLAS - Kondisi badan jalan menuju setra dan Pura Dalem Geria Cucukan, Desa Selat, Klungkung, amblas, Senin (17/10/2022) malam.

Semarapura, DENPOST.id

Hujan deras yang mengguyur wilayah Klungkung, beberapa hari belakangan ini mengakibatkan longsor di sejumlah titik. Longsor terparah terjadi di Desa Selat, Kecamatan Klungkung.

Akses jalan  menuju setra dan Pura Dalem Geria Cucukan amblas, setelah diguyur hujan deras, Senin (17/10/2022) malam.

Amblesnya badan jalan ini juga membuat sebuah pohon bunut besar yang tumbuh di pinggir jalan tumbang, sehingga menutup akses jalan menuju Desa Adat Tulang Nyuh. Tidak hanya itu, akibat pohon tumbang, saluran air PDAM juga terputus dan kabel listrik tertimpa dahan pohon besar ini.

“Amblasnya jalan ini terjadi Senin malam. Untungnya saat kejadian tidak ada warga yang melintas, jadi tidak ada korban,” ungkap salah seorang warga bernama, IB Putu Winaya, Selasa (18/10/2022).

Baca juga :  Hektaran Tanaman Jagung di Nusa Penida Diserang Ulat

Menurut Winaya, sebenarnya tanda-tanda badan jalan menuju Tulang Nyuh tersebut amblas sudah terlihat. Karena di bagian bawah badan jalan sudah berlubang, sehingga ketika diguyur hujan deras, pohon bunut yang tumbuh besar di pinggir jalan tumbang dan membuat badan jalan ambles.

“Untuk saat ini akses jalan ke Tulang Nyuh hanya bisa dilintasi sepeda motor dan kendaraan kecil saja. Dan tanda penutupan jalan sudah dipasang di depan,” katanya.

Baca juga :  Pedagang "Kucing-kucingan" Buka Toko dengan Petugas

Sementara petugas dari BPBD dan Dinas PUPR telah turun melakukan evakuasi terhadap pohon bunut yang tumbang ke tengah jalan tersebut, Selasa (18/10/2022) pagi. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini