Korban Bencana di Jembrana Capai 3.294 KK

picsart 22 10 20 18 27 25 224
BANTU WARGA - Jajaran Polsek Negara, saat membantu warga terdampak banjir di Pebuahann untuk membersihkan puing-puing bekas banjir di rumah mereka yang hancur.

Negara, DENPOST.id

Bencana yang terjadi di Kabupaten Jembrana pada, Minggu (17/10/2022) malam hingga Senin (18/10/2022), membawa dampak yang sangat luas. Data di BPBD Jembrana hingga, Rabu (19/10/2022) malam, warga terdampak yang tercatat dari laporan camat se- Kabupaten Jembrana mencapai 3.294 KK di 18 desa dan 35 titik banjir.

“Itu data yang kami rekap dari laporan para camat. Semoga tidak ada tambahan lagi,” kata Kepala Pelaksana BPBD Jembrana Putu Agus Artana Putra, Kamis (20/10/2022).

Baca juga :  PDPB, KPU Jembrana Fokus Coret Pemilih Meninggal

Untuk penanganan katanya sudah dibentuk posko, dapur umum dan pos-pos pelayanan. “Para korban ada yang mengungsi di posko dan ada yang tidak. Ada juga yang mengungsi di kerabatnya. Dapur umum kita dibantu Brimob Polda Bali,” kata Agus, saat menyampaikan laporan saat kunjungan Direktur Dukungan Infrastruktur Darurat BNPB, Zaenal Arifin ke Jembrana, Rabu (19/10/2022).

Artana mengaku bersyukur kepedulian masyarakat kepada para korban cukup banyak, sehingga bantuan mengalir.
Untuk saat ini, kata dia, logistik makanan aman. Namun yang masih harus dimaksimalkan, yakni pembersihan di sejumlah titik banjir.

Baca juga :  PPDN dari Zona Hitam Harus Tes Cepat Ulang di Gilimanuk

Sementara Kepala Bapeda Jembrana, I Made Sudantra mengatakan Jembrana punya dana tidak terduga Rp3,3 miliar dan baru diamprah Rp1,7 miliar. “Karena ini sifatnya mendesak jadi harus segera ditangani. Jadi kami perlu arahan-arahan agar pengelolaan dana ini benar dan tidak melanggar hukum,” jelasnya.

Diharapkan dengan dana siap pakai (DSP) senilai Rp250 juta ditambah sembako senilai Rp100 juta juga dapat membantu dalam upaya penanganan bencana di Jembrana. (120)

Baca juga :  Mobil Nyungsep ke Jurang, Pengemudi Selamat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini