Melawan Polisi, Dua Jambret Ditembak

picsart 22 10 21 16 11 42 750
DITEMBAK - Septian Syah Wijaya (kanan) dan Jefri Arisandi (kiri) meringis kesakitan karena kakinya ditembak polisi.

Padangsambian, DENPOST.id

Dua penjambret, Septian Syah Wijaya (33) dan Jefri Arisandi (23) hanya meringis kesakitan usai kakinya ditembak polisi. Dalam aksinya, kedua tersangka membawa pisau yang digunakan untuk mengancam korban.

Tersangka Septian asal Tanggerang, Banten dan Jefri asal Sumenep diburu polisi usai menjambret seorang mahasiswi, Elysia Safitri Anis Handayani (22) di depan Lapangan Lagoon, Benoa, Kuta Selatan, Badung pada Sabtu (24/9/2022) sekitar pukul 00.50. “Saat kejadian korban asal Lingkungan Tengkulung, Tanjung Benoa, Kuta Selatan itu, dibonceng temannya baru pulang dari Denpasar,” kata Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol Mikhael Hutabarat, Jumat (21/10/2022).

Baca juga :  Jelang Galungan, Belasan Ribu ASN Tabanan Bakal Dapat Ini

Setibanya di lokasi, kedua tersangka memepet korban dari belakang. Kemudian mereka menarik tas selempang korban. “Korban sempat berteriak meminta tolong dan mengejar tersangka. Namun saat itu tersangka mengacungkan pisau, hingga korban ketakutan,” kata mantan Kasat Reskrim Polres Badung ini.

Akibat kejadian tersebut, korban kehilangan tas yang berisi HP, ATM dan sejumlah uang dengan kerugian sekitar Rp 3 juta. “Korban lantas melapor ke Polresta Denpasar,” kata Mikhael.

Baca juga :  Pesan Hampir 1 Kg Narkoba DMT dari Peru, Warga Australia Dibekuk

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Resmob Polresta Denpasar melakukan penyelidikan. Dan tersangka diketahui berada di sekitar Jalan Merta Nadi, Kuta, Badung. “Tersangka Jefri lantas ditangkap pada Kamis (20/10/2022) malam tak jauh dari kosnya,” ucapnya.

Berdasarkan keterangan Jefri, kemudian tersangka Septian ditangkap di kosnya di daerah Taman Griya, Jimbaran, Kuta Selatan, beberapa jam kemudian. “Kedua tersangka berupaya melakukan perlawanan saat ditangkap. Anggota kami lantas melumpuhkan kaki kedua tersangka,” beber Mikhael.

Baca juga :  Pelajar dan Mahasiswa Sigap Pahami Keyboard Aksara Bali

Menurutnya, kedua tersangka merupakan mantan napi karena sejumlah aksi kejahatan. “Tersangka Jefri pernah merampok warnet di Jawa dan Septian mencuri motor di wilayah Kalimantan,” tandasnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini