Gubernur Koster Lepas Kontingen Bali Menuju Pra-Popnas di Kalsel

kosterku
LEPAS KONTINGEN BALI - Gubernur Bali Wayan Koster saat melepas kontingen Bali menuju Pra-Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Jumat (21/10/2022) pagi di Jaya Sabha, Denpasar. (DenPost.id/ist

Denpasar, DenPost.id

Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Provinsi Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa, dan Kadis Kominfos Provinsi Bali Gede Pramana, melepas kontingen Bali menuju Pra-Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Jumat (21/10/2022) pagi di Jaya Sabha, Denpasar.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Koster menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan Pemprov Bali  mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlet yang terpilih mewakili Bali untuk berjuang dalam Pra-Popnas di Kalsel. “Saya percaya bahwa kalian adalah terbaik yang  terpilih melalui seleksi ketat. Saya yakin semuanya mempersiapkan diri dengan baik, dengan semangat juang yang pantang menyerah. Itulah modal dasar paling penting yang harus dimiliki atlet yang akan berlaga,” ungkapnya.

Baca juga :  Penghargaan K.Nadha Nugraha Menambah Semangat Bangun Bali

Gubernur asal Desa Sembiran, Tejakula, Buleleng, ini berharap agar kesiapan, optimisme, dan tekad yang bulat seluruh atlet, pelatih, dan official kontingen Bali, dapat mewujudkan prestasi gemilang. “Setelah melalui persiapan yang cukup matang, sekaranglah saatnya kalian menunjukkan prestasi yang diharapkan untuk mengharumkan nama Provinsi Bali,” terangnya.

Untuk itu, Gubernur lulusan ITB ini berharap kepada para atlet supaya memanfaatkan momen Pra-Popnas di Kalsel ini untuk meraih prestasi yang tinggi, agar memberikan kebanggaan dan mengharumkan Bali di kancah nasional. “Tidak hanya di kancah nasional, tapi juga harus di kancah internasional. Saya juga berharap supaya menjaga nama baik daerah Bali, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kejujuran, bertingkah laku yang baik, dan sopan,” bebernya.

Baca juga :  Kurangi Kantong Plastik, Ini yang Dilakukan DLHK Denpasar

Tak hanya itu, Koster juga berpesan kepada seluruh anggota tim kontingen agar senantiasa menjaga kesehatan, kekompakan, kebersamaan, serta saling bekerja sama dengan baik sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing, sehingga dapat bertarung meraih prestasi terbaik di ajang Pra-Popnas ini,” tandas Gubernur Koster.

Ketua Kontingen Pra-Popnas Provinsi Bali I Made Dana Tenaya, yang juga Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Provinsi Bali, menyampaikan bahwa mereka yang tergabung dalam kontingen Bali pada Pra-Popna tahun 2022 di Kalseln merupakan atlet terbaik yang melalui seleksi ketat, prakualifikasi masing-masing cabang olahraga.

Pra-Popnas Zona 3 di Kalsel ini diikuti tujuh provinsi yakni Bali, Banten, DIY Yogyakarta, Jateng, Kalsel, Kalteng, serta Kalimantan Utara. “Kontingen Provinsi Bali yang diberangkatkan menuju Pra-Popnas di Kalsel berjumlah 171 orang, yang terdiri atas 113 atlet pelajar, 23 pelatih, serta 35 official,” jelas I Made Dana Tenaya.

Baca juga :  Lolos di Gilimanuk, Empat Orang Tujuan Denpasar Jalani "Rapid Test Antigen"

Menurutnya, pada Pra-Popnas tahun 2018 lalu, Provinsi Bali meloloskan tujuh dari cabang olahraga yang dipertandingkan dan menduduki peringkat empat dari tujuh provinsi peserta. Pada Popnas di DKI Jakarta tahun 2019, Bali menduduki peringkat lima daripada 34 provinsi peserta. “Target pada Pra-Popnas kali ini yakni meloloskan seluruh dari delapan cabang olahraga yang dipertandingkan. Cabang olahraga tersebut yakni bola basket, bola voli, sepakbola, pencak silat, sepak takraw, bulu tangkis, tenis lapangan serta tinju,” ungkap Dana Tenaya.

Pra-Popnas ini dilaksanakan mulai Rabu (26/10/2022) hingga Rabu (2/11/2022) di Kota Banjarmasin dan Kota Baru, Kalsel. (dwa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini