Bayar Listrik 1.075 PJU, Dishub Anggarkan Rp 1,2 Miliar

picsart 22 10 21 20 59 21 462
ANGGARAN PJU - Dishub Bangli, merancang anggaran untuk pembayaran rekening tagihan listrik penerangan jalan umum (PJU) tahun 2023, yang mencapai Rp1,2 miliar lebih.

Bangli, DENPOST.id

Dinas Perhubungan (Dishub) Bangli, merancang anggaran untuk pembayaran rekening tagihan listrik penerangan jalan umum (PJU) tahun 2023, yang mencapai Rp1,2 miliar lebih. Nilai ini masih sama dengan tahun 2022.

Besaran anggaran tersebut, digunakan untuk membayar listrik di 1.075 titik PJU yang tersebar di empat kecamatan di Bangli.

Kabid Teknik Sarana Prasarana Dinas Perhubungan Bangli, Anak Agung Gede Hartawan mengatakan dari jumlah 1.075 unit lampu PJU itu, sekitar 98 persen menyala. “Sisanya dalam kondisi rusak,” ujar Hartawan, Jumat (21/10/2022).

Anggaran yang dipasang untuk pembayaran tagihan rekening listrik lampu PJU tahun 2022, Rp1,2 miliar. Angka ini masih sama untuk tahun 2023. Kemudian setelah dilakukan pemutusan PJU non Kwh terjadi penurunan tagihan rekening listrik PLN. Menurut Agung Hartawan, sebelum dilakukan pemutusan itu, pembayaran tagihan rekening listrik bisa mencapai Rp125 juta per bulan. Setelah dilakukan pemutusan, tagihan jadi menurun kisaran Rp80 juta per bulan.

Baca juga :  Satgas Covid-19 Jembrana Siapkan Sanksi Tegas

Estimasi dengan adanya pemasangan Kwh, jumlah titik lampu yang terpasang akan lebih banyak dan akan berpengaruh terhadap besaran tagihan rekening listrik. Terkait ada wilayah yang belum dilengkapi PJU, Hartawan mengakuinya. Dalam anggaran perubahan 2022 nanti, pihaknya akan menambah pemasangan Kwh di lima titik, yakni wilayah Penulisan, Desa Sukawana, dan Desa Catur, Kecamatan Kintamani. Dengan penambahan Kwh, maka jumlah titik lampu juga akan bertambah.

Baca juga :  Diterjang Angin, Bale Subak Subaya Rata Dengan Tanah

Pihaknya mengaku akan memasang lampu PJU jenis mercury yang sebelumnya dipasang pada ruas jalan utama Kota Bangli, di sejumlah lokasi. Pemasangan ini, setelah rampungnya pemasangan Kwh. Dari jumlah bongkaran 140 titik lampu, 70 lampu sudah dipasang dan 40 lampu dalam kondisi rusak, sisanya akan dipasang susulan. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini