Tenggelam di Pantai Rambutsiwi, Pekerja Asal Makassar Ditemukan Selamat

picsart 22 10 23 11 45 55 666
DITEMUKAN SELAMAT - Korban tenggelam yang seorang pekerja asal Makassar, ditemukan selamat di Pantai Rambutsiwi.

Negara, DENPOST.id

Salah seorang pekerja asal Makassar, Sulawesi Selatan, Hendra (19), Minggu (23/10/2022), tenggelam karena terseret arus pantai di Pantai Rambutsiwi, Banjar Pasar, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana. Dari informasi, Minggu pagi korban bersama dua orang temannya datang ke Pantai Rambutsiwi.

Saat itu, temannya Andi Sanjaya (22) tidak ikut mandi. Sedangkan korban, dengan satu temannya yang bernama Ipa, mandi di pantai. Kemudian korban terseret arus dan sempat dilakukan pertolongan oleh Ipa.

Baca juga :  Langgar PPKM, Enam Pelaku Usaha Hanya Diberi Imbauan Tutup

Namun tidak bisa menolong, sehingga Ipa minta pertolongan kepada masyarakat sekitar. Kemudian atas koordinasi dari Pokdarwis Desa Yehembang, dengan Ketua Kelompok Nelayan sekaligus Ketua BPD Desa Yehembang, Gusti Ngurah Anom untuk melakukan pencarian dan menyelamatkan korban.

Saat pencarian, korban berhasil ditemukan di selatan Pura Rambutsiwi, dengan jarak dari pantai sekitar 300 meter, dengan kedalaman air sekira 20 meter.
Korban ditemukan oleh kelompok nelayan yang diketuai Gusti Ngurah Anom.

Baca juga :  Kakak Adik Tenggelam di Sungai

Saat korban ditemukan dalam keadaan sadar, namun lemas.
Setelah korban dinaikkan ke atas jukung, beberapa saat kemudian korban dalam keadaan pingsan. Kemudian korban dibawa menuju ke darat di Pantai Yehembang.

Setelah sampai di darat, korban sudah dalam keadaan sadar namun masih lemas, kemudian korban dibawa ke Puskesmas I Mendoyo, didampingi Kepala Desa Yehembang, I Made Semadi guna mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Sementara Kapolsek Mendoyo, AKP I Putu Suarmadi dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Korban sudah mendapat penanganan intensif di Puskesmas Mendoyo. (120)

Baca juga :  Rumah Makan Babi Guling Candra Terbakar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini