Kesbangpol Buleleng Ajak Santri Turut Memajukan Daerah

picsart 22 10 23 13 29 25 708
HARI SANTRI - Upacara bendera peringatan Hari Santri Nasional, di Taman Kota Singaraja, Sabtu, (22/10/2022).

Singaraja, DENPOST.id

Secara historis peran santri sangat besar dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada masa kini, peran santri dalam mempertahankan kemerdekaan tentunya perlu ditransformasikan sesuai dengan perkembangan zaman untuk turut andil dalam kemajuan daerah.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Buleleng, Komang Kappa Tri Aryandono, saat menghadiri upacara bendera peringatan Hari Santri Nasional, di Taman Kota Singaraja, Sabtu (22/10/2022).

Baca juga :  Mantan Wakil Ketua DPRD Buleleng Jadi Saksi, Ini Kasusnya

Kappa mengatakan Kabupaten Buleleng, sejak lama merupakan kota yang memiliki masyarakat yang majemuk terdiri dari berbagai suku, ras dan agama.
Ditambahkan dia, perayaan saat ini sangat spesial karena selain umat muslim merayakan Hari Santri Nasional, di satu sisi umat Hindu juga merayakan hari raya Saraswati.

“Tentu ini sebagai momentum khusus yang spesial, karena pada momen ini dua perayaan besar menjadi wujud toleransi antarumat beragama,” ujar mantan Kepala Bagian Umum Sekretariat Kabupaten Buleleng itu.

Baca juga :  Lagi, Satu Pasien Covid-19 di Buleleng Meninggal

Upacara peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Buleleng diramaikan 2.222 orang santri dari Kabupaten Buleleng. Kegiatan diawali dengan apel pengibaran bendera Merah Putih yang dihadiri seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Buleleng, kemudian dirangkaikan dengan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini