Ketua TP PKK Adnyani Mahayastra Kukuhkan Kader Kesling Desa Singapadu

picsart 22 10 23 16 28 36 865
KADER KESLING - Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra, saat mengukuhkan kader Kesling, peresmian Bank Sampah Asri dan melaunching Puspa Aman Desa Singapadu, Jumat (21/10/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra mengukuhkan kader kesehatan lingkungan (Kesling) sekaligus peresmian Bank Sampah Asri dan melaunching Puspa Aman Desa Singapadu, Jumat (21/10/2022). Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemkab Gianyar, dalam menjamin kesehatan masyarakat di Gianyar.

“Keseimbangan antara lingkungan dan manusia akan mewujudkan lingkungan yang baik, sehingga tercapai kondisi yang bersih, sehat, nyaman dan aman, serta terhindar dari gangguan berbagai macam penyakit,” kata Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra, Minggu (23/10/2022).

Baca juga :  Kejari Gianyar Awasi Penggunaan Dana Covid-19

Dikatakan dia, guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat perlu didukung dengan penggunaan teknologi ramah lingkungan, sistem penanganan dan pengelolaan sampah yang baik, serta budaya pengelolaan sampah yang bertanggungjawab.

Selain itu, keberadaan Bank Sampah Asri Desa Singapadu, merupakan salah satu bentuk upaya masyarakat dalam memperbaiki sistem pengelolaan dan teknologi pengolahan sampah yang dapat dijadikan sebagai solusi dalam mengatasi persoalan sampah, khususnya Gianyar sebagai tempat pariwisata dunia. “Bank Sampah sangat diharapkan menjadi garda terdepan pengelolaan sampah. Selain itu, saya yakin bank sampah secara perlahan akan mampu mengubah pola pikir masyarakat tentang sampah, dari semula sebagai sumber masalah menjadi sumber penghasilan,” ujarnya.

Baca juga :  Siswi SD Meninggal Dunia Kena DB

Surya Adnyani Mahayastra juga sangat mengapresiasi masyarakat Desa Singapdu, karena berpartisipasi dan mendukung program inovatif yang dikembangkan TP PKK Kabupaten Gianyar, Puspa Aman. Program ini penting dilakukan guna mempercepat penganekaragaman pangan dan memantapkan ketahanan pangan masyarakat. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini